oleh

Akhirnya Prancis Kalahkan Argentina

-Olahraga-26 views

PIALA DUNIA 2018 RUSIA, KORANBANJAR.NET – Prancis akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di Kazan Arena, Rusia, Sabtu malam (30/6).

Melalui siaran live dari Trans TV, pertandingan pembuka di babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Argentina ini berlangsung sengit dari awal kick off hingga akhir pertandingan.

Gol Prancis dibuka oleh Antoine Griezmann pada menit ke 13 melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Kyllian Mbappe dijatuhkan oleh Marcos Rojo di dalam kotak penalti dalam serangan balik cepat yang dilakukan oleh Prancis melalui Mbappe.

Tertinggal 1-0 atas Prancis, membuat Argentina bermain mejadi semakin menyerang. Alhasil, Argentina bisa menyamakan kedudukan lewat Angel Di Maria pada menit 41. Pemain sayap Argentina itu menaklukkan Hugo Lloris lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Argentina berbalik unggul 2-1 pada menit ke 48. Bermula dari tendangan bebas, Lionel Messi mendapat bola di dalam kotak penalti lalu menembakkan bola ke arah gawang Prancis dan mengenai kaki rekan setimnya, Mercardo, sehingga membuat Lloris salah langkah.

Namun keunggulan Argentina tersebut tak berselang begitu lama, pada menit ke 57, Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Benjamin Pavard. Bek kanan Prancis itu menaklukkan penjaga gawang Argentina, Armani, dari luar kotak penalti dengan tendangan volinya.

Laga berlangsung kian seru. Melalui aksi individu pemain muda Prancis, Mbappe, di menit 64 dari sudut kanan gawang Argentina, merubah kedudukan menjadi 3-2 atas keunggulan Prancis.

Mbappe menggirng bola masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan penyelesaian akhir dengan menendang bola dari jarak dekat ke gawang Argentina.

Di menit ke 68, Mbappe kembali membuat gol keduanya pada laga ini, sehingga Prancis menjadi semakin unggul degan skor  4-2.

Tertinggal atas Prancis, Argentina mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan. Sebelum pertandingan berkahir, umpan silang dari Messi dapat diselesaikan oleh Aguero di menit 90+3. Skor menjadi 4-3, Prancis masih memimpin pertandingan.

Namun ternyata, gol dari Aguero tersebut menjadi gol penutup pada laga antara dua tim besar ini. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor tidak berubah 4-3 atas kemenangan Prancis.

Dengan hasil ini, di babak perempat final, Prancis akan menunggu pemenang dari laga antara Uruguay versus Portugal. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: