Akhirnya, MTQ Tetap Terlaksana di Tanah Bumbu

  • Bagikan

Pembukaan MTQN Ke-XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tetap terlaksana di Tanah Bumbu dibuka secara virtual oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, Rabu (7/4/2021).

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Acara pembukaan digelar di Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Pembukaan MTQN dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Kepala Kantor Kemenag Kalsel, Ketua MUI Kalsel, Sekretaris Umum LPTQ Tanbu, dan lainnya.

Sedangkan Bupati dan Walikota se-Kalsel dan Kafilah se-Kalsel turut hadir secara virtual dari daerah masing-masing.

Acara pembukaan juga dilaksanakan serah terima Piala bergilir MTQ oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal kepada Bupati Tanbu Zairullah Azhar.

Kemudian, diserahkan sebanyak 5.000 alat Rapid Test Antigen oleh Pj Gubernur kepada Bupati Tanbu.

Safrizal ZA mengatakan, atas nama Pemprov Kalsel menyampaikan permohonan maaf dan rasa sedih karena harus membatalkan acara MTQ secara langsung, lalu diganti menjadi secara virtual.

Upaya ini semata-mata dalam rangka melindungi rakyat dan dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat.

Bahwa kita pun bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak membuat kerumunan yang berlebihan.

“Semoga dengan pelaksanaan secara virtual tidak mengurangi kualitas MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini dan menghasilkan para qori dan qoriah serta hafidz yang berkualitas” harapnya. (diskominfotanahbumbu/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *