Ajakan Koalisi Dari PKB Mendukung ZA Belum Dipastikan Gerindra

oleh -109 views
Kepastian koalisi PKB-Gerindra untuk mendukung Zairullah Azhar pada Pilkada Kotabaru 2020 masih tanda tanya. (Desain ilustrasi foto: Donny Irwan/Koranbanjar.net)

KOTABARU, koranbanjar.net – Kabar koalisi antara PKB dan Gerindra mendukung bakal calon Bupati Kotabaru Zairullah Azhar (ZA) pada Pilkada serentak 2020 mendatang, hingga kini belum dapat dipastikan.

Dari hasil wawancara koranbanjar.net dengan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi, dan Informasi Strategis DPC Gerindra Kotabaru, Gusti Surya, secara implisit diungkapkan bahwa sejauh ini Gerindra di Kotabaru masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai selain PKB.

“Kalau memang nantinya dari pusat (Gerindra) memberikan rekomendasi ke Zairullah Azhar, otomatis kami akan berkoalisi dengan PKB. Namun jika keputusan yang keluar dari pusat itu berkoalisi dengan partai lain, otomatis koalisi kita ya ke partai lain,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Memang, dilanjutkannya, Gerindra tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB. Hanya saja, hingga kini partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kotabaru itu belum mendapat kepastian rekomendasi dari DPP Gerindra terkait arah koalisi partai untuk Pilkada Kotabaru mendatang.

Kabar terbaru, disebutkan Gusti Surya, sejak pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kotabaru di DPC Gerindra untuk Pilkada 2020 dibuka, salah satu anggota dari DPC PKB Kotabaru, ada mengatakan kepada pihak Gerindra bahwa Zairullah Azhar juga ingin mendaftar di DPC Gerindra.

“Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Gerindra Kotabaru dibuka dari 26 Oktober sampai 15 November nanti, sudah ada utusan dari PKB yang mengkonfirmasi ke Gerindra, bahwa mereka mau mengambil formulir pendaftaran untuk Zairullah Azhar,” paparnya.

Namun sejauh ini, atau hingga Rabu 30 Oktober kemarin, DPC Gerindra Kotabaru masih mengantongi satu nama calon.

“Satu nama itu yakni Dardiansah dari Purnabakti DPR RI tahun 2019. Tapi sampai saat ini belum ada juga mengembalikan berkas pendaftarannya,” pungkasnya.

Baca juga: PKB Kotabaru Ajak 4 Partai Berkoalisi Usung Zairullah Azhar

Baca juga: Perindo Belum Memastikan Berkoalisi Dengan PKB Di Pilkada Kotabaru

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Kotabaru Syaiful Rahmadi, kepada koranbanjar.net, Senin (14/10/201), mengatakan, pihaknya sudah mengajak Gerindra, Nasdem, PKS, dan Perindo untuk berkoalisi dengan PKB dalam mengusung bakal calon Bupati Kotabaru Zairullah Azhar pada Pilkada 2020 nanti. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan