Kota Banjarmasin

Agus Sasirangan Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin dengan Sosialisasi MP-ASI

(Last Updated On: 10/09/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menggelar Sosialisasi MP-ASI bersama Agus Sasirangan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke 492 Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 9 September 2018 tersebut bertempat di halaman Kuliner Baiman Flyover, Banjarmasin yang dimulai pukul 07.00 wita hingga selesai.

Sebelum menggelar acara sosialisasi MP-ASI tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Istri, Siti Wasilah dan Istri Wakil Walikota Siti Fatimah Hermasyah beserta para Pimpinan dan jajaran SKPD lingkup kota, melaksanakan senam banjar secara bersama-sama.

Acara tersebut Walikota Banjarmasin, Sekertariat Daerah, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Kadis Pupr, Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua Darma Wanita serta perwakilan gabungan Organisasi Wanita yang dipimpin istri Wakil Walikota.

BACA JUGA  Deklarasi? Oke, tapi Awas Gunakan Fasilitas Negara!

Dalam sambutan, istri Walikota Banjarmasin, Siti Wasilah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta yang mengikuti senam, khususnya kepada para ibu Tim Penggerak PKK dan Darma Wanita yang setia mengikuti acara tersebut hingga selesai.

“Bagi ibu-ibu Puskesmas yang ingin sosialisasi MP-ASI ke daerahnya, boleh langsung menghubungi Agus Sasirangan,” sambut Protokol Perempuan yang menirukan ucapan Siti Wasilah.

Dalam sosialisasi hari terakhir tersebut, dari atas panggung Agus Sasirangan menjelaskan beberapa menu MP-ASI yang akan didemonstrasikan. Pertama, Labu Belut untuk balita usia 6 sampai 8 bulan ditambah tekstur dari buah-buahan.

Kedua, untuk balita usia di atas 11 bulan yaitu berupa snak  Bola Ubi Gembung. Lebih lanjut Agus menjelaskan semua menu yang Ia suguhkan adalah mengandung  unsur karbohidrat, protein hewan, protein nabati dan juga sayuran.

BACA JUGA  AXI Hadir di Kalsel Mendorong Pemrov untuk Disiplin Anggaran

“Semua berbasis pangan lokal dan mudah ditemui di pasaran,tentunya harganyapun terjangkau,” ucap Agus.

Di sela acara sedang berlangsung, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada wartawan koranbanjar.net berharap senam banjar dapat menjadi pilihan dan dapat diterapkan di tengah masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jangan cuman senam-senam dari luar aja yang selalu dilaksanakan, sekali-kali bolehlah senam ciptaan orang Banjar ini dipopulerkan,” ujar Ibnu.

Ia berharap mudah-mudahan ini senam Banjar ini menjadi salah satu senam favorit warga Banjarmasin dan menjadikannya pilihan dalam berolahraga senam. Di samping menghidupkan budaya lokal, juga dapat menjaga kesehatan.(al/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: