Baznas

Agenda Mensos di Kalsel, Rencananya Didampingi Paman Birin, Serahkan Bantuan Rp1,4 M

  • Bagikan
Persiapan menyambut kedatangan Mensos di Kabupaten HST. (foto: ramli)
Persiapan menyambut kedatangan Mensos di Kabupaten HST. (foto: ramli)

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirinnor Noor atau yang lebih akrab disebut Paman Birin, besok rencanya mendampingi Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melakukan kujungan kerja ke Dusun Danau Canting, Desa Hinas Kiri Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (14/9/2021).

BARABAI, koranbanjar.net – Rencananya besok Mensos akan didampingi Gubernur,” ungkap Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Tengah Dr Hj.Dessy Zuanita Lestari, Senin (13/9/2021) sore.

Sejak Minggu kemarin, jajaran protokol dan staf dari Kemensos sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten HST serta masyarakat setempat untuk persiapan acara kedatangan Mensos. Rombongan Dirjen Kemensos RI sudah melakukan chek in di sebuah hotel di Kabupaten HST dan istirahat di sana.

BACA:  Produk Pers Berperan Menangkal Berita Hoax  

Sesuai jadwal, Mensos tiba di Barabai sekitar pukul 11.45 Wita dan singgah sebentar untuk isoma (istirahat sholat dan makan siang). Setelah itu sekitar pukul 13.00 Wita akan menuju Danau Canting dan diperkirakan sampai pukul 13.00 Wita termasuk rangkaian acara.

Persiapan kedatangan Mensos RI ke Kabupaten HST. (foto: ramli)
Persiapan kedatangan Mensos RI ke Kabupaten HST. (foto: ramli)

Sampai di lokasi, Komunitas Adat Terpencil Danau Canting, Desa Hinas Kiri Kabupaten HST akan menyambut Mensos dengan Tarian Babansai dan Kanjar Khas Suku Dayak Meratus.

“Menteri Risma juga akan menyerahkan bantuan lebih dari Rp1,4 miliar, bantuan tersebut berupa dana hibah untuk peralatan sekolah, sarana air bersih, MCK, penghijauan, balai sosial dan penerangan lampu tenaga surya hemat energy,” ucapnya.

BACA:  Warga China Diloloskan Masuk Indonesia, WNI Ziarah Saja Tak Bisa

Selain itu juga akan diserahkan bantuan untuk pembangunan community center dan perlengkapan seperti sarana air bersih dan stimulan usaha untuk pemberdayaan KAT lokasi khusus.(mj-41/sir)

 

 

 

(Visited 366 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 366 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *