Adli Sempat Ingin Berbuka Puasa dengan Es Buah, Begini Pengakuan Teman Dekatnya

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Ucok (35 tahun), teman Adli korban tenggelam di perairan Sungai Barito Banjarmasin sejak kemarin Jumat mengatakan, Aldi sempat meminta diambilkan es buah untuk berbuka puasa sebelum akhirnya ia tenggelam.

Ucok juga mengaku sempat sempat menegur Adli agar tidak menyelamatkan ayam yang tercebur ke Sungai Barito pada awal mula kejadian kemarin.

“Kejadiannya itu pas mau berbuka korban meminta saya agar mengambilkan es buah, dan saat saya mengiyakan ternyata pas kembali ke bawah tempat adli bertengger di ban kapal Adli sudah nekat loncat dengan melepas baju dan celana panjangnya, jadi dia berenang hanya dengan menggunakan celana bola,” ujar Ucok.

Saat Adli sudah sejauh sekitar 50 meter dari kapal, Ucok menjelaskan dirinya secepat mungkin melemparkan tali.

Sementara teman memancing Adli yang sering disapa Amang Bakul (40 tahun) tersebut juga berniat menyelamatkan dengan berenang ke arah Adli (20).

“Ternyata tidak sempat sampai dan ia memutuskan untuk menepi ke penggir sungai. Setelah itu saya naik mengambil ban bulat dan itu juga hanya sia-sia karena korban tidak bisa menggapainya,” ungkapnya.

“Jadi ketika sudah saya mengambilkan ban ternyata juga tidak sampai, dan saat itu saya kemudian berlali mencari kelotok agar bisa menyelamatkan teman saya, ternyata saat sudah ditengah yang titik adli tenggelam ia sudah tidak ada dan kami menelpon tim Basarnas jam 07:30 Wita,” pungkasnya. (ags/dra)

Read Previous

Sang Ayah Terus Menunggu Adli Sejak Kemarin, Begini Curhatannya

Read Next

Buron 6 Tahun, Wanita Ini Dijemput dari Jakarta

Tinggalkan Balasan