oleh

Adik Bungsu Sultan Banjar, Sulaiman Razak Akan Bertarung di Pilbup 2020

BANJAR, koranbanjar.net – Akankah keberhasilan Sultan Banjar, H Khairul Saleh menjabat sebagai Bupati Banjar selama 2 periode kembali terulang kepada adik bungsunya, Gusti Sulaiman Razak pada Pilbup 2020 mendatang? Pastinya, kabar mengejutkan datang dari mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar ini. Dia menyatakan, dirinya siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjar.

Peluang Gusti Sulaiman Razak untuk merebut kursi Bupati Banjar pada Pilkada nanti sepertinya terbuka lebar. Mengingat style Sultan Banjar, Khairul Saleh selama memimpin Kabupaten Banjar, sempat direkam Gusti Sulaiman Razak. Begitu pula cara berpolitik Sultan Banjar Khairul Saleh setidaknya sempat diterjuni Gusti Sulaiman Razak.

Gusti Sulaiman Razak
Gusti Sulaiman Razak

Banyak kalangan yang menyebut, khususnya dari Kabupaten Banjar, bahwa Gusti Sulaiman Razak memiliki banyak kesamaan dengan Sultan Banjar, Khairul Saleh.
“Alhamdulillah…setelah berunding dengan keluarga, termasuk dengan kakak (Sultan Banjar Khairul Saleh), semua merestui saya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Banjar,” demikian ungkap Sulaiman Razak, kepada koranbanjar.net, Sabtu, (13/07/2019) kemarin, sekitar pukul 16.00 wita.

Mantan pejabat Pemkab Banjar yang kini aktif sebagai pengusaha ini menambahkan, sementara pihaknya sedang melakukan konsolidasi dan pendekatan dengan sejumlah pengurus partai politik sebagai pengusung untuk maju di Pilbup Banjar.

“Keinginan ini muncul karena adanya harapan dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Banjar. Hal terpenting ya…memang harus sesuai dengan keinginan masyarakat dulu, “ paparnya.

Hal senada dikemukakan kakak kandung Gusti Sulaiman Razak, yakni Gusti Kadarusman. “Saya sudah memgkomunikasikan dengan keluarga, termasuk dengan orangtua dan kakak tertua (Sultan Khairul Saleh), semua merestui jika Iman (Sulaiman Razak) maju pada Pilkada Banjar,” tegasnya.

Dia juga mengakui, pihaknya juga mulai melakukan sosialisasi dengan masyarakat serta konsolidasi dengan sejumlah partai politik yang bakal mengusung.(sir)

Komentar

Berita Terkini