Kota Banjarmasin

Adakan Diskusi Publik Tentang Konten Negatif, Ini yang Dikatakan Kapolda

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana, mengharapkan kepada seluruh jajaran Polri di Kalsel, khususnya bagi Humas Polres dan Polresta, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Humas Polda Kalsel serta jajaran Satuan Kerja (Satker) Polda Kalsel untuk selalu berusaha melakukan tindakan pencegahan dini terhadap berbagai informasi yang berdampak negatif terhadap masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Brigjen Rachmat Mulyana pada acara Diskusi Publik Tentang Upaya Pencegahan Terhadap Konten Negatif Dalam Era Keterbukaan Informasi Publik, yang diadakan oleh Poda Kalsel di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (12/7).

Menurutnya, masuknya informasi yang berdampak negatif dapat dieleminir penyebarannya dengan melakukan counter opini secara cepat dan akurat di wilayah hukum Polda Kalsel.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel: Jangan Sampai Jadi Pengekspor Asap

Ia menegaskan, Polri tidak hanya memberikan layanan berbasis teknologi saja, akan tetapi Polri harus mampu melindungi masyarakat terhadap peredaran pesan negatif dan hoax di dunia maya.

Kapolda Kalsel juga meminta agar Humas Polda Kalsel terus menjalin hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama dengan insan pers elektronik, cetak maupun media online serta instansi terkait lainnya dalam mengelola media sosial dengan baik.

Ia berharap, hasil diskusi dalam acara tersebut dapat memberikan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menggunakan informasi dan teknologi dengan baik dan benar. (leo/dny)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close