oleh

Ada Ketua Komite Di Banjarbaru Kampanye Di Lingkungan Sekolah

BANJARBARU, koranbanjar.net – Setelah sebelumnya beredar video oknum ASN yang mengampanyekan salah satu pasangan bakal calon Kepala Daerah Banjarbaru, kali ini terjadi lagi seorang Ketua Komite Sekolah yang bernyanyi dengan lirik mengampanyekan pasangan incumbent (Petahana) di lingkungan Sekolah.

Malah, tim koranbanjar.net sempat merekam melalui video kegiatan itu.

Terlihat seorang ibu bernyanyi dengan lirik yang berbau politik saat acara Market Day di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Guntung Paikat, Kamis (30/1/2020).

Di dalam acara itu juga tampak hadir Walikota Banjarbaru dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) Rusdiansyah mengatakan, terkait kejadian itu, dirinya sudah menegur yang bersangkutan.

Namun, bersangkutan masih saja meneruskan bernyanyi dengan lirik berbau politik tersebut.

“Beliau bukan guru, beliau hanya Ketua Komite Sekolah. Saya sempat menegur beliau, dan tidak beberapa lama beliau menyudahi untuk melakukan yang dimaksud,” ucap Rusdiansyah, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Dikatakannya, dia tidak mengetahui jika Ketua Komite menyusun lirik sedemikian rupa berbau kampanye dan menyanyikannya di lingkungan sekolah saat acara Market Day.

Adapun yang bersangkutan, Ketua Komite Sekolah menyampaikan, dirinya bukan ASN dan hanya komite, karenanya dia merasa tidak masalah dengan lirik lagu yang ia buat.

“Ulun (saya) lain ASN, jadi bebas ja (saja),” ungkapnya saat ditemui di ruangan Rusdiansyah.

Padahal, membuat tidak layak itu tempatnya. Ia mensosialisasikan salah satu pasangan bakal calon Kepala Daerah di lingkungan Sekolah yang harusnya tempat itu netral.

Adapun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Banjarbaru, hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi. (san/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan