Achmad Fikry Buka Kegiatan Bimtek Masterplan Smart City Kabupaten HSS

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (5/7/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (5/7/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Tahap 1 yang berlangsung di Gedung Pramuka Kandangan, Rabu (5/7/2023).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netKegiatan bimtek ini dibuka langsung oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry. Dalam arahannya, Bupati mengatakan komitmen sangat penting dimiliki pimpinan OPD, karena salah satu visi misi adalah teknologi, dan Smart City ini adalah sebagian dari perangkat teknologi.

Setelah menjalani serangkaian asessmen, Kabupaten HSS terpilih menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota untuk mengikuti program gerakan implementasi menuju kota cerdas.

“Meskipun saya menjabat tinggal 2 bulan, tapi Smart City ini harus ada agar ada kemudahan dan manfaat apalagi di Indonesia hanya 50 kabupaten kota yang terpilih dan salah satunya Kabupaten HSS, jadi jangan sampai mengecewakan orang yang memberikan kepercayaan,” ucapnya.

Achmad Fikry menekankan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), harus ada kemauan yang kuat agar program Smart City dapat berjalan.

“Smart City lingkupnya Kabupaten HSS, kita menjadi satu kesatuan. Dengan semangat kebersamaan yang telah kita jalin selama ini, maka program Smart City di Kabupaten HSS akan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Bupati HSS juga berharap agar melalui kegiatan ini dapat menyamakan persepsi tentang kegiatan Smart City di Kabupaten HSS, serta sebagai sarana persiapan, perencanaan dan koordinasi penyusunan Master Plan Smart City dan penentuan program Quick Win di Kabupaten HSS.

Narasumber pada Bimtek ini adalah Madriko Nurhafzi dari Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (LAIP Kemkominfo RI) dan Supia Yuliana, serta Shakira dari Universitas Gadjah Mada yang membimbing langsung terkait persiapan, perencanaan, dan koordinasi penyusunan masterplan Smart City dan penentuan program Quick Win.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda HSS, Sekda Kabupaten HSS, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan seluruh perwakilan OPD di Kabupaten HSS. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *