oleh

Abaikan Masker, 6 Pemuda Push Up 4 lainnya Bersihkan Taman

Di masa pandemi seperti sekarang membuat pemerintah mewajibkan pemakaian masker karena sesuai protokol kesehatan. Namun, masih ada para pelanggar yang mengabaikan penggunaan masker. 6 pemuda ini dikenakan sanksi push up dan 4 orang lainnya membersihkan taman gembira.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Tim patroli UKL Polres Banjarbaru yang dipimpin satuan Resnarkoba, Haviz Rusidin, Sabtu (12/9/2020) lalu memberikan tindakan fisik berupa push up dan memberisihkan taman kepada pelanggar protokol kesehatan di sekitaran lapangan dr Murdjani.

Selain pendisiplinan protokol kesehatan, petugas juah melaukan pemeriksaan sejumlah kendaraan beemotor yang tidak lengkap. Entah itu nomor kendaraan maupun surat kendaraan, untuk diberikan tilang.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumasnya, Iptu Tajudin Noor mengatakan, Covid-19 yang sedang melanda saat ini bukan hanya tentang kesehatan diri dan keluarga sendiri, melainkan saling menjaga antar semua orang.

“Kegiatan ini kita lakukan demi kesehatan bersama dan salah satu cara memutuskan rantai virus corona,” ucap Kasubbaghumas Polres Banjarbaru itu mengingatkan.

Katanya, penindakan yang dilakukan pihaknya juga merupakan tindaklanjut dari peraturan Walikota nomor 27 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan pencegahan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 kota Banjarbaru.

Selain memberikan tidakan tegas berupa hukuman fisik, pihaknya juga memberikan masker secara gratis kepada para pelanggar protokol kesehatan. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: