oleh

Terkait Virus Corona, 9 warga Kabupaten Banjar Masuk Dalam Tahap Pemantauan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 mencatat 9 warga Kabupaten Banjar berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas, dr Diauddin usai kegiatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

“Saat ini, ada 9 orang di Kabupaten Banjar yang tercatat dalam pemantauan (ODP) oleh Gugus Tugas. Salah satu dari 9 ODP tersebut riwayatnya sehabis bepergian ke daerah terpapar, gejalanya hanya batuk-batuk dan demam namun tidak sesak napas. Hingga saat ini kami belum bisa menyimpulkan,” jelasnya, Jumat (20/3/2020).

9 orang tersebut, selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan oleh Gugus Tugas sampai masa inkubasi selesai.

“Hingga saat ini mereka belum menunjukkan gejala, namun akan terus kami pantau sampai masa inkubasi selama 14 selesai,” terang Jubir Gugus Tugas.

Jubir Gugus Tugas memastikan bahwa hingga hari ini tidak ada warga Kalimantan Selatan termasuk Kabupaten Banjar yang positif terserang Covid-19.

“Banyak isu yang beredar mengatakan bahwa di Kabupaten Banjar sudah ada pasien yang terserang Covid-19, kami pastikan bahwa sampai sekarang Kabupaten Banjar masih aman dan tidak ada yang terserang,” tegas dr Diauddin.

Ia juga menambahkan, masyarakat saat ini jangan terlalu panik atau takut berlebihan dengan Covid-19, tetapi harus tetap waspada.

“Saat ini kami telah menyediakan layanan Call Center 119 untuk masyarakat yang ingin melapor terkait Virus Corona,” tutup Jubir Gugus Tugas. (har/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan