oleh

Gebrak Masker di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru

-Banjarbaru-33 views

Minggu (20/9/2020), Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersama Sekretaris Kota Banjarbaru H said Abdullah melakukan Gebrak masker sekaligus pembagian masker gratis di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru. Kegiatan juga di ikuti oleh pegawai sekretariat Kota Banjarbaru dan dibagikan kepada masyarakat yang melakukan Car Free Day atau yang melakukan aktifitas fisik di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sekretaris Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan, kegiatan seperti ini wajib di setiap SKPD di Kota Banjarbaru. Ini masuk jadwal dari sekretariat Kota Banjarbaru untuk melakukan gebrak masker ini, dan saat ini pula sudah masuk jadwal kegiatan penindakan yang diterapkan pada masyarakat Kota Banjarbaru.

“Kegiatan gebrak masker dan penindakan dilakukan apabila ada ditemukan masyarakat yang masih belum menggunakan masker. Tujuan penindakan bukan untuk menghukum melainkan justru untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran dan  menekan angka penyebaran virus covis 19 di Kota Banjarbaru sekarang ini. Dalam hal ini adalah bentuk peduli dan kasih sayang Pemerintah Kota Banjarbaru kepada seluruh masyarakat Kota Banjabaru,” katanya.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melanjutkan, kita ingin tindakan sosialisasi dan edukasi dengan penindakan dan penegakan ini dapat berjalan dengan beriringan. “Kita ingin membangun kesadaran pada masyarakat Kota Banjarbaru tentang pentingnya menggunakan masker,” ucapnya.

Kegiatan penegakan sudah dilaksanakan oleh anggota Satpol PP Kota Banjarbaru beserta TNI – POLRI, dan sosialisasi, pembagian masker, dan edukasi ini dilaksakan bergiliran oleh seluruh SKPD di Kota Banjarbaru di setiap Minggu. Dimulai dari hari Jumat kemarin tanggal 18 September 2020 dan berakhir pada 21 November 2020.

“Kita juga berbangga kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang melakukan aktifitas di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru ini hampir dikatakan 100% sudah menggunakan masker, kesadaran seperti ini yang harus selalu dijaga dan bahkan dikembangkan dan ditularkan lagi untuk seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk sama-sama kita melawan dan menekan penyebaran virus Covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru khususnya,” harapnya. (maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: