8 Pilihan Transportasi Umum di Kalsel Bagi Wisatawan

  • Bagikan

Kalimantan Selatan (Kalsel) adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia, terletak di pulau Kalimantan. Para wisatawan ramai mengunjungi provinsi ini karena berbagai wisatanya yang unik.

Selain itu, tujuan kedatangan para wisatawan antara lain, menikmati makanan-makanan lezat, jalan-jalan, ataupun berbelanja.

Untuk menuju tempat wisata di Kalsel, wisatawan dapat menggunakan alat transportasi umum.

1. Bus

Bus dapat melayani rute hampir mencakup seluruh wilayah, dengan tarif yang beragam. Jika ingin menggunakan transportasi umum ini kalian mesti ke terminal. Akan tetapi, kebanyakan orang memilih menunggu dipinggir jalan. Lantaran, di terminal harus menunggu penumpang lebih banyak terlebih dulu untuk sampe ke lokasi tujuan.

2. Ojol

Di era modern seperti sekarang banyak masyarakat yang memilih menggunakan ojek online (ojol) untuk pergi kemana pun.

Cukup memesan lewat aplikasi yang sudah tersedia, kamu bisa menggunakan salah satu transportasi umum ini. Kendaraan roda dua maupun roda empat juga ada di aplikasi ojol tersebut.

3. Angkot

Meski angkutan kota (Angkot) terbilang telah melewati zaman modern saat ini, ternyata masih banyak peminatnya. Harganya yang terjangkau, membuat penumpang memilih transaportasi umum ini.

Namun perlu diakui, angkot kini tak sebanyak dulu. Kini, banyak supir yang memilih pindah ke ojol daripada angkot karena penumpangnya tak sebanyak dulu.

4. Taksi

Meski taksi masih jarang peminatnya bagi warga banua, karena harganya yang masih terbilang tinggi. Ternyata, sebagian wisatawan masih mau memilih transportasi umum tersebut karena kenyamanannya.

5. Bajaj

Walaupun bajaj jarang ditemukan, melainkan hanya di beberapa daerah saja di Kalsel seperti Banjarmasin. Tetapi, peminatnya pun tak kalah banyak dari wisatawan.

Kalian bisa menikmati indahnya Bumi Lambung Mangkurat, dengan kendaraan roda tiga ini.

6. Becak

Di Kalsel sendiri, becak masih menjamur di Banjarmasin sama halnya seperti bajaj.

Jika kalian tipe orang yang suka santai menikmati pemandangan alam, maka becak dapat dijadikan pilihanmu untuk berwisata.

7. Perahu

Perahu biasanya menjadi trasportasi umum jika kalian ingin berkunjung ke wisata Pasar Terapung atau Pulau Kambang di Kalsel.

Selain itu, perahu juga bisa kalian temui di sekitar Siring Laut 0 Km Banjarmasin. Mereka menyediakan jasa dan perahu yang bisa kalian nikmati untuk berkeliling di kawasan tersebut.

 

8. Kapal Feri

Kapal Feri bisa kalian nikmati jika ingin ke Kabupaten Kotabaru. Namun, kalian mesti pergi terlebih dulu ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk menyebrang menggunakan kapal tersebut.

Jima beruntung, kalian bisa melihat lumba-lumba di tengah laut dari atas kapal feri.

Hal unik lainnya, kalian bisa melihat warna air yang berbeda antara hijau dan biru yang tak bisa menyatu saat berada di tengah laut dari Tanbu menuju Kotabaru. (ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *