Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

7 Jenis Ikan Cupang Termahal di Dunia, Ada yang Dibanderol sampai Dua Digit

  • Bagikan
Ilustrasi ikan cupang termahal di dunia. (Shutterstock)
Ilustrasi ikan cupang termahal di dunia. (Shutterstock)
Koranbanjar.net – Ikan cupang memiliki berbagai warna yang cantik pada sirip, ekor dan sekujur badannya. Warna cantik ikan cupang tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat ikan ini banyak dipelihara. Meski begitu, ikan cupang tak jarang memiliki harga yang mahal.

Harga mahal tersebut dipengaruhi oleh kredibiltas ikan cupang yang telah menang dari berbagai kompetisi ikan hias. Tak heran apabila ikan cupang memiliki harga mahal hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Berikut ini 7 jenis ikan cupang termahal di dunia yang dirangkum oleh Suara.com.

1. Ikan Cupang Nemo

Ikan cupang Nemo merupakan salah satu ikan cupang yang langka. Ikan cupang Nemo memiliki karakteristik bentuk yang kecil namun memiliki warna yang sangat mencolok seperti warna ikan nemo di lautan. Harga ikan cupang Nemo dipatok sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

2.  Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang Fancy memiliki keindahan warna seperti layaknya tiga dimensi. Ikan cupang ini memiliki kombinasi warna pada tubuh dan sirip seperti bergerak saat berenang. Ikan cupang Fancy ini dipatok dengan harga muliai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

3. Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang double tail memiliki ekor yang terbelah jadi dua dengan gradasi warna yang berbeda yang membuat ikan cupang ini unik. Ikan cupang Double Tail ini dijual dengan kisaran harga Rp 40 ribu hingga Rp 1,5 juta.

4. Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang plakat ini merupakan ikan cupang yang berasal dari Thailand. Nama plakat sendiri berasal dari bahasa Thailand yang berarti “tarung”. Ikan cupang Plakat memiliki tubuh yang besar dan memiliki ekor dan sirip yang pendek. Harga ikan cupang Plakat dipatok dengan harga Rp 60 ribu hingga Rp 2 juta.

5. Ikan Cupang Crowntail

Ikan cupang crowntail merupakan jenis ikan cupang yang langka. Ikan cupang ini memiliki ekor yang panjang dan sensitif sehingga membutuhkan perawatan yang ekstra. Ikan cupang crowntail dipatok dengan harga Rp 7 juta hingga Rp 21 juta.

6. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang halfmoon memiliki keindahan pada ekor dan sirip yang lebar. Ikan cupang halfmoon betina memiliki warna yang lebih cerah dan memiliki ekor berserta sirip yang lebar daripada ikan cupang halfmoon jantan. Harga ikan cupang ini dapat ditaksir hingga Rp 20 juta.

7. Ikan Cupang Kanchen Worachai

Ikan cupang Kancen Worachai ini merupakan ikan cupang yang memiliki warna yang menyerupai bendera Thailand. Nama ikan ini berikan oleh pemiliknya dengan nama Kachen Worachai yang merupakan salah satu kota yang ada di Thailand. Harga ikan cupang ini memiliki harga yang mahal yaitu sekitar Rp 22 juta.  (suara/Muhammad Zuhdi Hidayat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *