Advertorial

64 Tim Damkar Beradu Perebutkan Piala Paman Birin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Lomba ketangkasan antar Pemadam Kebakaran (Damkar) memperebutkan Piala Paman Birin ke II telah dilaksanakan setelah Upacara Bela Negara di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (17/12/2018).

Tidak kalah menariknya, perlombaan ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, peserta dan penonton dengan sangat heboh.

Lomba ketangkasan
Lomba ketangkasan

“Peserta diikuti dari kabupaten / kota se Kalimantan Selatan. Masing-masing ada perwakilan 64 tim dari Damkar Pemerintah Daerah maupun dari relawan swasta, perwakilan kabupaten / kota yang menentukan siapa yang berhak menjadi peserta,” ungkao Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, Maulana Fatahillah, kepada koranbanjar.net saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini merupakan pembinaan dari Gubernur Kalsel. Sesuai dengan arahan Gubernur, bahwa Kalimantan Selatan haru bebas asap, itu yang pertama. “Kedua, dengan adanya lomba ketangkasan ini diharapkan lebih memotivasi mereka dalam hal kerja, siap siaga” ucapnya.

Kegiatan ini dilakukan hanya dalam satu hari mulai dari siang hingga waktu yang belum ditentukan. Dari 64 tim akan banyak yang tersisihkan, tetapi informasi terkini yaitu sore hari hanya tinggal 8 tim yang tersisa.

Pantauan koranbanjar.net secara langsung, kegiatan lomba ini berlangsung sangat meriah, hingga ditonton ratusan orang. Tak hanya ditonton para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel, melainkan juga disaksikan para anggota Damkar serta supporter masing-masing Damkar yang mengikuti kegiatan. (mj-029/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close