Tak Berkategori  

60 Motor Ramaikan Ngabuburit ala Pertamina

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Pesona Ramadhan 1439 H kian semarak di Kota Balikpapan. Kegiatan ngabuburit pun menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu luang sembari menunggu bedug Magrib. Berbagai macam bentuk kegiatan ngabuburit dilakukan oleh masyarakat sekitar, ada yang jalan-jalan di sekitar rumah, ada yang ke mall untuk buka bersama kerabat, dan ada pula yang berkeliling kota dengan kendaraan sambil mencari jajanan untuk berbuka.

Aktivitas masyarakat tersebutlah yang menjadi inspirasi Pertamina mengadakan event Pertamax Ngabuburide. Bedanya, pada even ini Pertamina menggandeng 12 Club Motor asal Kota Balikpapan untuk melaksanakan city riding dan membalut kegiatan ngabuburit dengan aktivitas sosial.

Lebih lanjut, Pjs. Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova menjelaskan tidak kurang dari 60 motor berbagai jenis dan ukuran berkumpul di SPBU Coco Sepinggan sebagai titik start. Mulai Pkl 15.00 WITA rombongan memulai perjalanan sejauh 25 KM hingga mencapai garis finish di area parkir Banua Patra.

“Tidak hanya kumpul-kumpul dan berkendara. Even kali ini spesial karena kami kemas dengan nuansa sosial. Kami melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Iman di sela-sela rute city riding. Selain itu kami undang pula adik-adik dari panti asuhan Al Muhajirin untuk ikut buka bersama di lokasi finish”, kata Alicia.

Pertamax Ngabuburide juga dimanfaatkan Pertamina untuk menjalin silaturahim dengan penggiat club motor yang merupakan pengguna setia produk-produk Pertamina. Guna menambah pengetahuan para peserta mengenai produk-produk Pertamina seperti Pertamax dan Pelumas Enduro

Acara ini juga diisi dengan talkshow yang mengupas tuntas spesifikasi dan keunggulan produk-produk Pertamina tersebut.

“Sebagai pelanggan yang memang memiliki hobi di bidang otomotif, momen ini kami gunakan pula untuk semakin membuka pemahaman peserta mengenai produk Pertamina, khususnya terkait kehandalan mesin dan  hubungannya dengan BBM dan Pelumas yang digunakan. Sebagai contoh Pertamax dengan Research Octane Number (RON) 92 merupakan jenis BBM yang cocok digunakan oleh kendaraan masa kini dan lebih ramah lingkungan”, ungkap Alicia.(sya/sir)