6 Jiwa Warga Balangan Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran

oleh -104 views
ASAP – Seorang anggota TRC BPBD Balangan bergumul dengan asap api di reruntuhan rumah Sumi, Desa Minu, Balangan, Rabu (10/4). (foto: Herman/TRC BPBD Balangan untuk koranbanjar.net)

BALANGAN, KORANBANJAR.NET – Satu buah rumah warga Desa Mihu, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, yang dihuni Sumi (65) bersama keluarganya, hangus jadi arang akibat diamuk si jago merah, Rabu (10/4/2019), sekitar pukul 12.30 WITA.

Diduga kuat kebakaran tersebut disebabkan dari ledakan tabung gas LPG yang bocor di rumah Sumi.

“Sebelum api berkobar menjadi besar, ada terdengar suara ledakan yang sangat keras berasal dari rumah Sumi. Diduga ledakan itu dari gas LPG yang menjadi penyebab kebakaran,” ujar warga setempat, Yati.

Sejumlah warga tak bisa berbuat banyak ketika api di rumah Sumi sudah mulai berkobar besar. (foto: ist/koranbanjar.net)

Saat kejadian, warga sekitar sempat dibuat kalang kabut karena jarak unit pemadam kebakaran setempat cukup jauh mendatangi lokasi kebakaran.

Akibatnya, meskipun kemudian api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit oleh pemadam kebakaran setempat, namun tak ada satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan dari amukan api, termasuk satu unit motor milik Sumi.

Meski api tak sempat menjalar ke rumah warga lainnya, namun enam jiwa keluarga Sumi dipastikan kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara ini, Sumi bersama keluarga mengungsi ke tempat tetangganya sambil menuggu bantuan dari pemerintah terkait. (mdr/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan