oleh

5 Saudara Ini Sukses Duduk di DPRD HSS 2019-2024

KANDANGAN, koranbanjar.net – Ada yang menarik dari acara pelatikan DPRD HSS periode 2019-2024, Senin (12/8) kemarin . Lima anggota dewan yang diambil sumpah ternyata bersaudara.

Menariknya lagi, lima saudara keluarga Iberahim atau disebut Iberahim Family itu dari berbeda-beda partai politik. Rodi Maulidi dari Partai Nasdem, Muhlis Ridani dari partai Golkar, Yuniati dari PKB, Surya Rizani dari Partai Gerindra dan seorang saudara ipar Risma Fakhriyatni dari Partai Nasdem.

Yuniati menduduki DPRD sudah yang ketiga kalinya, Rodi Maulidi dan Muhlis Ridhani untuk yang kedua kali, sedangkan Surya Rizani dan Risma Fakhriyatni duduk untuk pertama kali.

“Motivasinya masing-masing punya pendapat pribadi. Tetapi secara umum saja karena kita senang silaturrahmi, jadi mungkin tidak ada salahnya maju di legislatif untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang mungkin tidak tercover dan tidak tersampaikan,” ucap Muhlis usai pengambilan sumpah anggota DPRD HSS periode 2019-2024.

Muhlis mengakui, meski bersaudara tetap ada perbedaan pendapat, khususnya pandangan politik. Apalagi saat ini berada dalam partai politik berbeda. Tetapi ditegaskannya silaturrahmi tetap terjalin dan dijaga baik.

Menurutnya, jika sekadar perbedaan pemikiran, mindset dan sebagainya, tidak jadi masalah. Sebab sejak dahulu di keluarga yang terdiri dari 16 bersaudara dari dua ibu itu, sudah biasa berbeda pendapat, dan diajarkan orangtua tidak masalah selama dalam tahapan yang wajar.

“Alhamdulillah tidak ada trik khusus, cuma walaupun kita berbeda parpol dan berbeda pandangan politik, tetapi silaturrahmi sebagai saudara Alhamdulillah tetap terjalin,” pungkasnya. (yat)

Komentar

Berita Terkini