5 Motif Keramik Dapur Tren 2021

Ilustrasi dapur. (Sumber foto: Pexels-Terry Magallanes)

Dapur adalah salah satu ruang yang penting di dalam rumah. Dari sinilah kehangatan dalam keluarga bermuara. Ya, hati yang ceria akan menghasilkan masakan yang nikmat, yang akan membuat seluruh penyantapnya juga merasa gembira.

Nah, agar suasana hati tetap terang saat di dapur, tak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk merenovasi ruangan tersebut, salah satunya dengan mengganti motif keramik dapur dengan yang lebih kekinian. Temukan pilihannya, seperti dikutip dari artikel Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, berikut ini.

1. Keramik Dapur Motif Mozaik Hexagonal

Keramik berbentuk hexagonal bisa dibuat dengan motif mozaik berselang seling. Warnanya pun bisa dikombinasikan dua sampai tiga warna. Apabila Anda memiliki ruangan yang luas, bisa menggunakan bentuk hexagonal dengan motif besar. Bagaimana untuk dapur yang kecil? Anda bisa memilih motif hexagonal kecil untuk dapur Anda. Keramik dapur motif mozaik hexagonal bisa dengan warna netral polos untuk membuat kesan luas dan bersih.

2. Keramik Dapur Motif Monokrom

Pengaplikasian desain dapur nyentrik dan berbeda bisa Anda lakukan untuk dapur idaman. Contohnya saja desain keramik karya Tiffany Brooks di atas, yang memainkan dua warna monokrom yang diletakkan diagonal. Lalu, lakukan pemilihan warna kabinet atau perabotan juga bisa disesuaikan dengan warna-warna keramik dapur Anda agar senada.

3. Keramik Dapur Putih Klasik

Membuat desain dapur minimalis bisa Anda lakukan dengan pemilihan keramik dapur warna putih polos. Selain putih memang berkaitan erat dengan minimalis, pemilihan warna putih membuat kesan dapur bersih dan luas. Untuk menambah kesan minimalis, Anda pun bisa memadukan dengan warna netral seperti coklat kayu pada perabotan Anda.

4. Keramik Dapur Motif Kayu

Motif kayu sebagai keramik dapur masih populer digunakan saat ini. Tekstur kayu memberikan kesan natural dan hangat. Anda bisa menggunakan keramik dapur tile ataupun lembaran kayu. Selain itu, motif kayu sangat netral dan bisa dikombinasikan dengan warna lainnya.

5. Keramik Dapur Motif Papan Catur

Motif catur pada keramik dapur bisa Anda pilih untuk desain dapur idaman. Motif ini memang sangat klasik dan bisa Anda gunakan jika ingin membuat dapur retro yang modern. Caranya Anda hanya perlu fokus bermain dengan dengan dua warna. Dua warna tersebut bisa Anda padukan untuk keramik dapur, perabotan, lemari, dan cat temboknya. Namun apabila Anda ingin bermain dengan banyak warna hindari penggunaan terlalu banyak motif karena sudah ada motif catur di keramik. Jika tidak maka dapat membuat kesan dapur penuh. (suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *