Kantor Imigrasi

5 Jenis Podcast Buat Isi Waktu Agar Lebih Bermanfaat

  • Bagikan
Ilustrasi Podcast. (Inspigo)
Ilustrasi Podcast. (Inspigo)
Mendengarkan podcast bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain memiliki format audio digital yang mudah diakses, keberagam konten juga menjadi daya tarik podcast, mulai dari komedi, dokumenter, wawancara, hingga cerita horor.

Koranbanjar.net – Tak hanya mengibur dan mengisi waktu, banyak juga orang yang memanfaatkan podcast sebagai alat belajar untuk mempelajari berbagai skill.

Inspigo, Inspiration on the Go, sebuah platform media audio podcast yang menyajikan konten audio berisi edukasi, dapat menjadi solusi dalam memfasilitasi masyarakat mempelajari skill yang dibutuhkan di Industri Revolusi ke-4 seperti Problem Solving, Personal Branding, Mindfulness, Productivity, Teamwork, hingga Relationship.

Pengguna juga dapat memilih konten yang sesuai dengan ketertarikan dan passion masing-masing. Yang spesial, podcast Inspigo juga difasilitasi oleh para ahli di berbagai macam bidang, agar sesi podcast dapat menjawab problem dari yang muncul serta mudah di aplikasikan.

Kamu bisa menemukan konten dari Wishnutama, Retno Marsudi, Greysia Poli, Adjie Santosoputro, Putri Tanjung, Isyana, hingga Hindia. Semua akan berbagi skill dan pengalaman masing-masing.

Mengutip siaran pers yang diterima Suara.com, Inspigo membagikan 5 kategori podcast inspiratif yang bisa membuat waktu mendengarkan podcast menjadi lebih bermanfaat:

1. Skill

Mengasah kemampuan dari hari ke hari dapat menjadikan kamu sebagai pribadi dengan nilai lebih. Kamu bisa mulai dari mengasah bagaimana cara public speaking, berinvestasi, hingga mengasah kemampuan bahasa inggris. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, kamu bisa mendapatkan wawasan baru sekaligus mengasah kemampuan dalam dirimu.

2. Mindfulness

Jangan biarkan aktivitas harianmu yang padat mengganggu kesehatan mental. Kamu bisa mendapatkan cara-cara untuk menjaga kesehatan mental sekaligus menata pikiranmu dengan lebih baik pada kategori podcast yang satu ini. Melalui kategori podcast yang satu ini, kamu akan belajar mulai dari bagaimana menghadapi rasa takut, berdamai dengan pekerjaan, hingga belajar mencintai diri sendiri.

3. Love & Relationship

Belajar membangun relasi atau hubungan dengan pasangan ataupun keluarga tentu juga memerlukan tips dan trik tertentu. Jika ada perilaku yang menyinggung perasaan seseorang, maka relasi atau hubungan yang dibangun bisa rusak dalam hitungan detik. Oleh karena itu, podcast yang satu ini akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara agar bisa menjaga relasi spesial dengan kepribadian orang yang berbeda-beda. Bahkan kamu bisa tahu, apakah kamu sedang dalam relasi yang sehat atau tidak.

4. Business

Berencana untuk membangun bisnis dalam waktu dekat? Kategori podcast yang satu ini bisa menjadi arahan bagi kamu yang hendak membangun bisnis. Mulai dari bagaimana membuat perencanaan bisnis yang sederhana hingga bagaimana membuat strategi promosi yang tepat sasaran. Dengan mengundang sejumlah pakar dalam dunia bisnis, kamu bisa mendapatkan pembelajaran baru untuk memulai bisnismu.

5. Kids & Family

Bagi kamu pendengar podcast yang baru menikah atau akan memiliki anak, konten satu ini wajib diperdengarkan. Mendampingi kalangan yang baru mulai berkeluarga, podcast ini membahas seputar pola asuh anak dan bagaimana membentuk lingkungan yang baik untuk tumbuh kembang anak di masa yang akan datang. Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil Kak Seto juga akan turut berdiskusi dalam konten ini sebagai pakar tumbuh kembang anak, lho!

Selain kelima kategori podcast diatas, kamu bisa menemukan beragam jenis podcast menarik yang bisa kamu pergunakan untuk membuat waktumu menjadi lebih bermanfaat. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *