Kab Banjar

443 Jamah Calon Haji Dilepas secara Resmi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sejumlah 443 orang jamaah calon haji dari Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Banjar, Khalilurahman, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (11/7) pagi tadi.

Acara pelepasan jamaah calon haji itu diawali dengan shalat hajat berjamaah yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar, Izuddin mengatakan, 443 orang jamaah calon haji Kabupaten Banjar pada tahun ini akan diberangkatkan dalam 3 kloter.

“443 orang tersebut terdiri dari 240 orang perempuan dan 203 orang laki-laki,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banjar, Khalilurahman, mengajak para jamaah calon haji bersyukur karena telah berkesempatan menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke 5.

BACA JUGA  72 Dewan Hakim MTQ Dilantik Wakil Bupati Banjar

“Hal ini patut kita syukuri karena berkesempatan menunaikan ibadah haji. Keberangkata haji ini menjadi awal dalam perjalanan ibadah haji,” katanya.

Ditambahkan bupati, melaksanakan ibadah haji adalah kewajiban bagi para yang mampu, bukan hanya mampu dari segi finansial, tetapi juga mampu dalam kesehatan dan mental.

“Saya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, agar selalu menjaga kesehatan sebelum berangkat maupun selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Khalilurahman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji agar jangan takut dengan daftar tunggu yang lama.

Acara pelepasan jamaah calon haji tersebut turut dihadiri pula oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar. (sai/dny)

BACA JUGA  Banjarmasin Bersholawat Dihadiri 30 Ribuan Lebih Jamaah
Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close