oleh

40 lebih Pesepak Bola Jalani Seleksi Masuk Persehan

-Olahraga-49 views

MARABAHAN, koranbanjar.net – Lebih 40 orang pemain bola yang ada di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menjalani seleksi tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Marabahan (Persehan) di Lapangan Sepak Bola 5 Desember Marabahan, Senin sore (7/5).

Seleksi pemain bola dari Persehan yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 7 hingga hingga 9 Mei 2018 ini mensyaratkan pesepak bola asli dari Kabupaten Batola berkelahiran 1 Januari 1996.

Menurut Pelatih Kepala Persehan, Bakti, seleksi pemain sepak bola yang dilakukan Persehan ini merupakan persiapan Persehan dalam menghadapi Liga 3 Indonesia Zona Kalsel yang akan diadakan secara home-away pada 26 Juni 2018 nanti.

“Tahun ini kami berinisiatif melaksanakan seleksi secara umum untuk seluruh daerah Kabupaten Batola untuk pemain Persehan. Artinya kami memberikan kesempatan kepada pesepak bola yang berpotensi, khususnya untuk kelahiran 1 Januari 1996 yang ada di Batola, kalau memang bagus, kita ambil. Sebaliknya, kalau di kampung tidak ada yang bagus, ya kita ambil pesepak bola yang ada di kota,” papar Bakti.

Dengan adanya seleksi Persehan secara menyeluruh untuk pesepak bola daerah yang ada di Batola, Bakti mengharapkan nantinya akan mampu menepis anggapan masyarakat yang sebelumnya mengatakan Persehan selalu diisi pemain bola yang ada di ibu kota  Batola, yakni Kota Marabahan.

“Jadi akhirnya kita sepakat selama 3 hari ini mengadakan seleksi untuk mencari pemain Persehan dengan harapan agar Persehan bisa diwakili oleh pemain bola yang ada di setiap pelosok di daerah Batola,” ujarnya.

4o lebih pesepak bola yang ada di daerah Batola sedang pamer keahliandalam seleksi pemain Persehan.

Selain itu, Bakti yang juga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Marabahan ini mengharapkan, seleksi pemain sepak bola yang dilakukan Persehan bisa mendapatkan bibit-bibit tangguh pesepak bola dari Batola.

“Paling tidak pemain yang didapat dari hasil seleksi selama 3 hari ini bisa diberdayakan untuk pembinaan jangka panjang dalam waktu 3 hingga 4 tahun kedepan untuk menghadapai Poroprov Kalsel selanjutnya,” pungkasnya. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: