oleh

40 Koli APD Tiba Di Lanud Sjamsudin Noor

Sebanyak 40 koli alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus corona (covid-19) dari Satuan Gugus Tugas Nasional, terbang melalui Lanud Halim Perdana Kusuma dan tiba di Lanud Sjamsudin Noor pada pukul 19.31 wita menggunakan pesawat TNI-AU CN-295 No.Reg A-2907, Rabu (25/3/2020).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Alat pelindung diri (APD) tersebut, diserah terimakan sekitar pukul 19.45 wita dari Satuan Gugus Tugas Nasional yang diwakilkan oleh komandan Korem 101/Antasari Kol. Inf. M. Syech Ismed, S.E, M.Han kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.

“APD sudah tiba malam ini sebanyak 1500 buah. Sebelumnya, ada 30 buah APD yang telah dikirim,” kata Ketua Harian Gugus Tugas P3 Covid-19 Wahyuddin, didampingi Jubir Gugus Tugas P3 Covid-19 M. Muslim melalui siaran pers tertulis.

Ia menjelaskan, penggunaan APD akan diprioritaskan bagi rumah sakit rujukan pasien suspect corona di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalsel.

Hingga berita ini diturunkan, semua alat itu dibawa untuk ditampung menuju gudang BPBD Provinsi Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru mengunakan dua truk TNI AU.

Alat pelindung diri (APD), nantinya akan di distribusikan oleh pihak BPBD Kalsel kepada rumah sakit (RS) rujukan penanganan virus corona (covid-19). (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan