Paman Akan Bersahur Dengan Warga Mantuil

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Dalam mengisi kegiatan bulan Ramadan,Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menggelar acara da’wah dan sahur bersama warga setiap desa atau kelurahan di wilayah Banjarmasin.

Kali ini paman birin sapaan akrabnya berencana akan mengunjungi kelurahan Mantuil untuk melaksanakan sahur bersama yang diisi da’wah terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan oleh Dewan Kelurahan(DK) Mantuil, Hamdani saat wawancara dengan koranbanjar.net bertempat di kantor kelurahan Mantuil Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin,Kamis(23/05/2019).

Lurah Mantuil Mukhlisin bersama tokoh masyarakat

“Saya ada ketemu dengan ajudan gubernur beberapa hari yang lewat, Ia menawarkan kepada kita, katanya apakah mau warga Mantuil sahur bersama paman birin,? Kemudian saya jawab Insya Allah masyarakat Mantuil siap,” ujar Hamdani menceritakan.

Ia meminta kepada seluruh RT,RW dan masyarakat kelurahan Mantuil agar dapat berhadir pada acara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu, tanggal 25, bulan Mei 2019.

“Insya Allah paman birin akan datang pada malam Minggu ini, jam setengah tiga dini hari kemungkinan acara dimulai,”ucapnya.

Soal pengaturan dan persiapan,Hamdani mengatakan akan dibicarakan nantinya dengan pihak kelurahan dan perangkat desa.

Gubernur Sahbirin Noor akan datang di tengah masyarakat Mantuil bersama kurang lebih 60 SKPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain sahur bersama,paman birin juga akan membagikan paket sembako bagi warga yang tidak mampu atau yang berhak menerimanya.

Hamdani berharap dengan kedatangan orang nomor satu di Kalsel tersebut, apa yang menjadi aspirasi masyarakat mantuil selama ini dapat menjadi perhatian.

“Ini sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengemukakan aspirasi mengenai apa yang selama ini menjadi keluhan,salah satunya adalah persoalan jalan.Mudah-mudahan menjadi perhatian bagi beliau dan segera direalisasikan” Harapnya.

Sementara itu lurah Mantuil Mukhlisin ketika ditanya mengenai kabar tersebut membenarkan.Namun ini katanya hanya rencana.

“Iya benar,tetapi ini hanya rencana” katanya.

Ditanya apa yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan gubernur yang khas dengan pantunnya tersebut.Mukhlisin mengungkapkan tidak ada persiapan khusus.

Ia juga mengatakan untuk konsumsi semua sudah dipersiapkan oleh pihak paman.

Da’wah dan Sahur yang dilaksanakan paman birin ini menjadi agenda bagi kelurahn-kelurahan yang sudah ditentukan.

“Harapan kita dengan kegiatan tersebut seperti turdes (turun kedesa) atau kelurahan dapat melihat langsung kondisi jalan warga yang berada di pinggiran kota dan kiranya direspon positif untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” Pungkasnya.(al)

Read Previous

Bijak Menggunakan Medsos, Kajari : “Jari-jarimu Adalah Harimaumu”

Read Next

Raih WTP ke-5, Bupati Kotabaru: Ini Kado Hari Jadi ke-69

Tinggalkan Balasan