BNN

39 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran Terkini di Gambut, Kalsel

  • Bagikan
Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Gambut, Kalsel hingga menghanguskan 10 rumah dinas guru. (foto: ari)
Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Gambut, Kalsel hingga menghanguskan 10 rumah dinas guru. (foto: ari)

Sebanyak 39 jiwa harus mengalami kehilangan tempat tinggal, menyusul peristiwa kebakaran terkini di di Jalan Ahmad Yani, Km 15 Gambut, RT 22 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalsel pada Sabtu, (25/9/2021) sekitar pukul 14.00 WITA.

BANJAR, koranbanjar.net – Kebakaran terkini yang menghanguskan 10 rumah dinas di Komplek Rumah Dinas Guru di Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan sore tadi telah menyebabkan 39 jiwa harus kehilangan tempat berteduh.

Selain menghanguskan 10 rumah dinas, kebakaran tersebut juga mengakibatkan kerugian yang ditaksir hampir mencapai Rp1 miliar.

Sementara ini, para korban kebakaran menempati penampungan sementara di Kantor UPT KB dan Kantor KB Korwil Gambut.

“Untuk lokasi penampungan sementara berada di depan lokasi kebakaran. Untuk sementara ini, ada satu kepala keluarga dan lima jiwa yang mengungsi,” ujar Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Sabtu (25/9/2021).

Kebakaran Kalsel terkini di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar yang menghanguskan 10 rumah dinas. (foto: leon)
Kebakaran Kalsel terkini di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar yang menghanguskan 10 rumah dinas. (foto: leon)

Dijelaskan lagi, sedangkan untuk korban lainnya mengungsi ke rumah-rumah kerabat mereka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Untuk makan malam bagi para korban difasilitasi rekan PMI Banjar,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Gambut, Warsito menambahkan, data rumah warga yang terbakar adalah milik Ikhsan, Heri, Ina, Aspuliansyah, Arifin, H Patriansyah, Raudah, Nini Aldi, Lina, dan satu rumah kosong. Total rumah yang dimakan api 10 buah, ditempati 39 jiwa.

Dikatakan Warsito, piha Koramil, Kapolsek dan kecamatan serta kelurahan sudah berkoordinasi menyiapkan konsumsi dan penginapan sementara. “Kami selaku Babinsa hanya itu yang dapat dilakukan,” tukasnya.

Peristiwa kebakaran terkini di Kecamatan Gambut ini membuat 39 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, dan mereka akan tinggal di tempat penampungan sementara.(maf/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + twenty =