Tak Berkategori  

3600 Vaksin Covid-19 Tiba di HSS dan Siap Didistribusikan

Sebanyak 3600 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Rencananya dinas kesehatan setempat akan segera melakukan pendistribusian.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan ini tiba di ruang penyimpanan khusus di Kabupaten HSS pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab mengatakan, setelah vaksin Covid-19 tiba dan langsung dimasukkan ke dalam ruang penyimpanan khusus.

Kemudian, rencananya vaksin Sinovac akan didistribusikan ke seluruh tempat yang telah disiapkan.

Kepala Dinkes HSS, Siti Zainab menjelaskan kedatangan vaksin Covid-19. (Sumber foto : Nuha/koranbanjar.net)
Kepala Dinkes HSS, Siti Zainab menjelaskan kedatangan vaksin Covid-19. (Sumber foto : Nuha/koranbanjar.net)

“Secepatnya akan kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas sesuai jumlah yang nantinya akan di vaksinasi,” ucap Siti Zainab.

Kabupaten HSS sendiri memiliki 23 tempat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, yakni sebanyak 21 puskesmas serta di RSUD Brigjend H Hasan Basry dan di RS Daha Sejahtera.

Menurut Siti Zainab, untuk jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terdaftar melakukan vaksinasi yakni berjumlah 2053 orang.

“Tentu kekurangan, kita tunggu kedatangan vaksin selanjutnya,” lanjut dia.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi  rencananya akan digelar dengan seremonial kepada 10 orang pejabat Kabupaten HSS, diikuti nakes di masing-masing Puskesmas dan Rumah Sakit. (mj-030/dya)