oleh

32 Regu Pemadam Beradu Ketangkasan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar mengadakan lomba ketangkasan yang diikuti 32 Regu Pemadam Kebakaran, di  Halaman Gedung Juang Martapura , Minggu (26/08/2018) saat ini.

Wakil Bupati Banjat H Saidi Mansyur yang meresmikan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar ini,  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam lomba ketangkasan ini tersirat manfaat yang sangat besar bagi para anggota Pemadam Kebakaran di Kabupaten Banjar, terutama dibidang meningkatkan keterampilan serta keahlian lainnya dalam melakukan tugas mulia sebagai petugas pemadam kebakaran.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain menjalin tali silaturahim, tapi juga dapat meningkatkan keterampilan dalam menjalankan tugas mulia mereka dalam memadamkan api,”katanya

Dia menambahkan,  Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar 2018 ini , juga dapat meningkatkan koordinasi sesama anggota pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Banjar, saat bertugas di lapangan.

Kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar H Ahmadi mejelaskan , kegiatan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran ini , diikuti 32 tim regu Pemadam Kebakaran, dan menggunakan halaman Gedung Juang yang memiliki luas 60 M2, lomba ketangkasan ini sendiri meliputi kecepatan dan ketepatan para petugas pemadam kebakaran  dalam menjalankan tugas.

“Lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini juga sangat penting dalam meningkatkan keterampilan para petugas, karena di Kabupaten Banjar, terbilang sangat rawan musibah kebakran hutan dan lahan, untuk kebakaran pemukiman sendiri , saat ini telah terjadi 62 kasus Kebakaran di Kabupaten Banjar, ” ungkap H Ahmadi .

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar Murjani mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan ini merupakan implementasi sebagai ajang untuk mengikuti lomba di tingkat nasional, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara anggota BPK/PMK se-Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini ajang kesiapan, ke depan untuk mengikuti lomba di tingkat nasional, juga sebagai wadah silaturahmi antara anggota BPK/PMK di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Diterangkan, untuk mengantisipasi kebakaran yang terus melanda Kabupaten Banjar di akhir-akhir ini, pihaknya selalu mengimbau masyarakat dangan menyosialisasikan pencegahan kebakaran di media masa dan electronik.

“Kita fokus di satu titik yaitu daerah pemukiman, kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktifitas pembakaran pada musim kemarau,” ujarnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: