oleh

3000 Blek Beras beserta Sejumlah Kendaraan Hangus Dimakan Api

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Diduga akibat limbah beras yang terbakar, sebuah gudang beras milik H Irus yang berada di Kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala (Batola), ludes dimakan api, Selasa (4/9) dini hari tadi.

Api juga menghanguskan sekitar 3000 blek beras dan 2 unit mobil pick up serta 1 unit sepeda motor yang berada dalam gudang.

 “Kejadiannya sekitar jam 3 pagi. Menurut keterangan warga, kebakaran disebabkan adanya limbah beras yang masih menyala hingga menjalar ke gudang,” ungkap Memed.

Salah satu warga setempat mengatakan, api sangat cepat menjalar dan menghanguskan seluruh isi gudang karena di dalam gudang tersebut juga tersimpan sejumlah solar yang berada di dalam beberapa drum. Bahkan, terdengar suara ledakan 2 hingga 3 kali dari mobil yang terbakar.

“Kejadiannya begitu cepat, terlebih di dalam gudang ada tumpukan drum yang berisikan solar sehingga api begitu cepat membesar. Kemudian hampir 2 sampai 3 kali terdengar ledakan dari mobil yang terbakar,” ujar seorang warga setempat yang berada di sekitar tempat kejadian mengatakan kepada koranbanjar.net.

Sejumlah pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian baru dapat menguasai api sekitar dua jam kemudian.

“Akses menuju lokasi sangat jauh dan jalan yg rusak membuat kami sedikit terlambat datang ke lokasi,” ungkap salah satu petugas pemadam kebakaran, Atak.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (rky/fjr/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: