oleh

3000 Bibit Sengon Siap Ditanam di Paramasan

BANJAR, KORANBANJAR.NET – KPH Kayu Tangi telah menyiapkan 3000 bibit tanaman untuk dukung Revolusi Hijau. Bantuan bibit sebanyak 3000 batang tersebut sudah sampai di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi.

Bibit-bibit tersebut merupakan bantuan yang didistribusikan persemaian yang berada di Gunung Mawar, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Bibit pohon dengan jenis Sengon tersebut disiapkan guna mendukung program Gubernur Kalsel yaitu “Menanam Menanam Menanam Untuk Anak Cucu Kita” yang diwujudkan melalui Gerakan Revolusi Hijau.

Hal tersebut juga sebagai bentuk implementasi dari instruksi Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut. MP untuk merehabilitasi lahan kritis dengan target 35.000 Ha pada tahun ini.

“Diharapkan dengan siapnya bibit tersebut mampu mendukung gerakan revolusi hijau guna mengurangi lahan kritis di Kalimantan Selatan. Bibit-bibit tersebut rencananya akan di tanam di wilayah Kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar,” ujar Kadishut.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: