oleh

3 Wanita Dari Eks Lokalisasi Diamankan, Petugas Juga Sita Barbuk Handuk Merah

BANJARBARU – Razia yang dilakukan tim gabungan, meliputi, anggota Satpol PP Kota Banjarbaru, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Kota, TNI AD, TNI AU, dan Polisi Militer, berhasil mengamankan wanita berpakaian seksi di kawasan eks lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kamis (16/11) siang.

Dalam razia atau giat tersebut tim gabungan mendapati  3 wanita berpakaian seksi dengan inisial M (45), asal Kandangan, ES (37) asal Bati Bati dan HM (39) asal Madiun. Ketiga wanita tersebut dibawa langsung ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Kasi Opda Yanto Hidayat menjelaskan, 3 wanita tidak bisa dijadikan tersangka atau PSK. “Untuk yang di Pembatuan tidak bisa dijadikan tersangka, karena tidak terbukti sebagai PSK,” ujar Yanto saat dikonfrimasi melalui telepon.

Bahkan ada 1 wanita di bawah umur dengan inisial PW (15) yang kedapatan di salah satu rumah di Jalan Kenanga RT 06/RW 09. Saat dimintai keterangan ibu dari PW menyebutkan, ia masih berstatus sekolah paket, sambil menunjukan kartu keluarganya bahwa PW anaknya masih sekolah.

“Ya mungkin tidak dibawa, hanya dimintai keterengan di tempat,” ujarnya.

Salah satu dari 3 wanita menjelaskan, bahwa ia hanya bekerja di salah satu warung yang berada di eks lokalisasi tersebut. “Saya bekerja di warungnya bu Susi, jadi saya diminta menjaga warung tersebut. Baru 1 bulan saya disini dari Madiun,” ujar HM.

Ia menegaskan, ia tidak bekerja sebagai PSK, dan hanya bekerja atau ikut yang punya warung untuk menjaga warung.

Hasil pendataan tersebut,  ada beberapa barang bukti yang dibawa dari salah satu rumah milik para wanita itu. “Berupa handuk warna merah, satu bantal motif boneka warna merah putih, satu bantal merah putih gambar kucing, dan satu bantal warna kuning,” jelasnya.(maf)

Dari Rubrik Pilihan: