oleh

278 Murid TKA Di Kotabaru Diwisuda

KOTABARU, koranbanjar.net – Sebanyak 278 murid TK Alquran (TKA ) Kotabaru diwisuda di gedung Mahligai Kotabaru, Minggu (8/9/2019).

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) Kotabaru M Husaini, mengatakan wisuda murid TKA ini merupakan yang ke-30 kalinya dilaksanakan .

“Di tahun 2018 lalu ada sekitar 150 murid yang kami wisuda, dan untuk 2019 ini ada 278 orang,” katanya.

Lanjutnya, sebelum dilaksanakan wisuda, para murid terlebih dahulu mengikuti berbagai tahapan, seperti belajar mengaji, menghapal doa-doa harian, doa salat dan lainnya.

“Dari semua proses itu baru para santri mengikuti sidang munakarsah atau sidang yang menetukan apakah para murid bisa lulus dari TK Alquran atau tidak,” jelasnya.

Dia memeparkan, visi dibentuknya

LPPTKA Kotabaru yakni untuk memberantas anak-anak dari buta aksara Alquran. “Jadi kami yakin anak-anak yang sudah di wisuda ini semuanya sudah bebas buta aksara karena mereka sudah tamat membaca Alquran,” ujarnya.

Dewan Pembina LPPTKA BPKRIM Kotabaru Fatma Idiana, mengatakan LPPTKA memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat, terutama anak-anak.

“Maka dari itu saya mengimbau kepada orang tua, teruslah mendorong dan mendukung anaknya mengembangkan minat baca tulis Alquran, karena peran keluarga dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam mendorong anak-anak untuk bisa mengaji sedini mungkin,” ucapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini