oleh

27 Anggota Paskibraka Kabupaten Banjar Dikukuhkan, Begini Pesan Bupati

MARTAPURA, koranbanjar.net – 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Banjar, dikukuhkan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (15/8/2019).

Rencananya upacara Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Banjar dilaksanakan di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu 17 Agustus 2019 pagi.

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang terpilih sebagai anggota Paskibraka. Di pundak kalian ada tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk menyukseskan acara peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia,” ungkap Bupati Banjar saat sambutan seperti dikutip dari MC-Banjar.

Kendati disebut tugas yang amat berat, namun bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini berpesan, tugas tersebut jangan dijadikan beban, namun dijadikan sebagai ajang pembuktian; mampu melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan kemampuan yang dimiliki.

“Atas dikukuhkannya anak-anakku sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Banjar, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan kepada kalian semua. Selamat menjalankan tugas yang diemban,” tutur Bupati Khalilurrahman.

Selain itu, Guru Khalil juga berpsean kepada anggota Paskibraka, menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tanamkan integritas kepribadian yang baik untuk kemajuan bangsa dan negara, tunjukkan keteladanan kalian sebagai pelajar yang berprestasi bermoral memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” harapnya.

Pengukuhan anggota Paskibraka juga disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Banjar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banjar serta para orangtua anggota Paskibraka. (dra)

Komentar

Berita Terkini