oleh

250 Atlet Tenis Meja Rebut Rp 185 Juta

MARABAHAN, koranbanjar.net – Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bupati Barito Kuala Cup VII di Gedung Olahraga Ije Jela Marabahan, resmi dibuka Bupati Barito Kuala (Batola) Noormiliyani AS, Kamis (16/1/2020).

Ada sekitar 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan yang masuk dalam rangkaian acara Hari Jadi (Harjad) ke-60 Kabupaten Batola itu. Termasuk di antaranya atlet dari daerah Kalsel, Kaltim, dan Kalteng.

Mereka berlaga di sejumlah kategori, di antaranya 20 regu di kategori beregu umum, 45 orang tunggal putra umum, 22 orang tunggal putri regional Kalimantan, 47 orang tunggal putra kelahiran 2002, 24 orang tunggal putri kelaharian 2002, 27 orang tunggal putra kelahiran 2007, 17 orang tunggal putri kelahiran 2007, 20 orang ganda putra khusus Kalsel, 28 orang tunggal Veteran 50 tahun ke atas.

Para atlet yang berlaga memperebutkan total hadiah senilai Rp 185 juta. Hadiah berasal dari Bupati Noormiliyani, Bank Kalsel, serta pihak pendukung lainnya.

Baca juga: Syukuri 2 Tahun Kepemimpinan, Bupati Noormiliyani Gelar Selawat Bersama Habib Syekh

“Selain untuk mengukir prestasi, kejuaraan ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan bertanding para atlet muda, terlebih atlet Batola,” ujar Noormiliyani saat membuka acara.

Dia juga berharap, kejuaraan tenis meja yang digelar mampu membangun kebersamaan dan jaringan komunikasi antara para atlet, terutama dalam berbagi informasi perkembangan tenis meja. “Sehingga mampu menjadi pendorong bagi tercapainya kemajuan olahraga, khususnya cabang tenis meja di daerah masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga: Berbagai Rencana Pembangunan Batola: Dari Jalan Kutabamara Hingga Jejangkit Ecopark

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Reza Widya Noor, mengatakan, selain meningkatkan persatuan dan kebersamaan atlet tenis meja, gelaran kejuaraan ini juga bertujuan meningkatkan prestasi agar mampu meraih peningkatan di tingkat nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) sebagai betuk pembinaan prestasi sekaligus memotivasi minat masyarakat dalam berolahraga, khususnya tenis meja,” katanya.

Baca juga: Gubernur Kalsel Bangga Batola

Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bupati Barito Kuala Cup VII berlangsung dari tanggal 15 sampai 19 Januari 2020. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: