Kalsel  

2200 Bibit Pohon Ditanam di Lingkungan Yonif 623

Program revolusi hijau di kawasan Yonif 623 di Banjarbaru, Jumat (9/7/2021). (Sumber Foto: KPH Kayu Tangi)

Sebanyak 2200 bibit ditanam di lingkungan Yonif 623 di Kota Banjarbaru melalui program Revolusi Hijau, dengan tema Membangun Sinergitas Menanam Pohon Pemprov Kalsel dan TNI Se Kalimantan Selatan, Jumat (9/7/2021)

BANJARBARU,koranbanjar.net – Program revolusi hijau Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel melaksanakan penanaman pohon bersama TNI serentak se Kalimantan Selatan, bersama KPH Kayu Tangi dan Kodim 1006 Martapura berlangsung di Kota Banjarbaru .

Didukung Forkopimda Kota Banjarbaru melakukan penanaman pohon sebanyak 2200 bibit terdiri Trembesi sebanyak 1000 bibit pohon, Mahoni 500, Sirsak 300 batang.

Juga, Sengon sebanyak 300 bibit pohon, Durian 100 batang dan jenis bibit pohon spatodea 100 batang.

Pelaksanaan penanaman ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Yonif 623 Banjarbaru dengan tujuan dapat memberikan lingkungan asri dan rindang nantinya.

Dihadiri langsung Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Kepala Pengadilan Negri Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru.

Diikuti para prajurit TNI, Pramuka, Saka Wana Bakti KPH Kayu Tangi dan Kepala KPH Kayu Tangi serta staf, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Disaat Pandemi masih mewabah ini program revolusi hijau tetap dilakukan dengan harapan agar pohon yang terus ditanam dapat memberikan hasil oksigen yang maksimal untuk lingkungan di Kalimantan Selatan Khususnya.

Acara dipimpin komandan upacara Dandim 1006 Martapura Letkol Imam Muchtarom ini ditutup dengan penanaman oleh para peserta apel.

“Diharapkan kegiatan ini akan terus menerus bersinergi terlaksana antara TNI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensukseskan program revolusi hijau di Kalimantan Selatan,” kata Imam. (Ade,Juan/kphkyt/dishutkalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *