220 Siswa Ikuti Khataman Massal

MARABAHAN, koranbanjar.net – Sebanyak 220 siswa-siswi SMA Sederajat Kabupaten Barito Kuala (Batola) melalukan khataman massal Al-Quran, Senin (30/4).

Dalam khataman massal Al-Quran yang diadakan di Mesjid Nurul Anwar Marabahan ini, terdapat 22 SMA Sederajat yang mengikuti khataman massal dengan masing-masing sekolah mengutus 10 orang siswa-siswinya.

22 SMA Sederajat ini terdiri dari 17 SMA, 1 SMA GIBS, 1 SMALB, dan 3 SMK Kabupaten Batola.

Salah seorang peserta khataman massal Al-Quran dari siswa SMA GIBS, Rahman, mengatakan kepada koranbanjar.net, dirinya sangat senang dan bersemangat mengikuti khataman massal Al-Quran ini.

“Saya senang bisa mewakili sekolah saya ikut dalam khataman massal ini,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batola, Sumarji, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan khataman ini hendaknya tidak hanya sebagai acara serimonial. Untuk itu, ia berharap, yang mengikuti kegiatan khataman tersebut memang berasal dari siswa-siswi yang betul-betul khatam Al-Quran.

Sumarji juga menilai dengan melihat siswa-siswi yang mengikuti khataman kali ini berjumlah 220 orang, maka masih banyak lagi siswa-siswi yang belum mengikuti khataman massal ini, karena keselurahan siswa-siswi SMA Sederajat se-Batola berjumlah 1.633 orang.

Selain itu, Sumarji menyatakan, Bupati Batola Hj Noormiliyani sangat mendukung penerapan membaca Al-Quran bagi para siswa-siswi di sekolah. Karenanya, saat ini Perbup untuk penerapan membaca Al-Quran di sekolah tengah dalam penggodokan. (dny)