oleh

2177 Santri dan Santriwati TK Alquran Kabupaten HST Diwisuda

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Wisuda TK Alquran ke-31 dan Ta’limul Qur’an lansia ke-13 dilaksanakan pada Rabu (19/09) atau 9 Muharram 1440 H di lapangan Dwi Warna Barabai.

Acara yang diikuti oleh santri dan santriwati TK TPA di Kabupaten HST sebanyak 2177 ditambah dengan peserta dari ta’limul qur’an sebanyak 52 orang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ahmadi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HST yang dalam hal ini menyediakan fasilitas untuk pelaksanaan acara ini, acara ini juga di laksanakan atas kerja sama dengan BKPRMI HST dan Pemerintah Kabupaten HST.

“Di Kabupaten HST ini tercatat santri dan santriwati TK TPA sebanyak 25619 orang, jumlah TK TPA Alquran sendiri berjumlah 317 unit,” ujarnya.

Serta, lanjutnya, dengan tenaga ustadz dan ustadzahnya yang berjumlah 1951 orang, yang tersebar di seluruh Kabupaten HST.

“Dari 1951 ustadz dan ustadzah yang mengajar hanya ada kurang lebih 1800 orang yang menerima insentif sebesar Rp300.000 per bulan dari pemerintah daerah, saya juga mewakili para ustadz dan ustadzah sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten HST mengenai uang insentif agar bisa di tambah,” ujarnya sambil diiringi tepuk tangan dari para hadirin.

Acara ini bertema “Menyiapkan Generasi Qurani, Menyongsong Masa Depan yang Gemilang”. Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten HST H. A. Tamzil menjadi orang yang berkesempatan untuk mewisudakan para santri dengan cara memindahkan tali toga.(ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: