oleh

2019, PDAM Intan Banjar Bakal Dapat Bantuan Rp75 Miliar

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerataan air bersih untuk wilayah Banjarbaru, terutama Banjarbaru sebelah Utara sedang diusulkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru yang disampaikan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam Rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (03/07) kemarin.

Semakin meningkatnya perkembangan penduduk, tentunya juga berpengaruh terhadap kebutuhan air bersih. PDAM Intan Banjar selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berwenang akan didukung Pemerintah Kota Banjarbaru untuk membantu memperkuat struktur dalam permodalan.

Sesuai dengan agenda rapat paripurna, Nadjmi menyampaikan bahwa akan diusulkan penambahan penyertaan modal dari Pemerintah Kota Banjarbaru sebesar Rp75 miliar untuk PDAM Intan Banjar pada tahun 2019 mendatang.

Modal tersebut akan digunakan untuk pemasangan jaringan pipa tranmisi distribusi HPDE diameter 500 mm dari Karang Anyar sampai dengan Bandara Syamsudin Noor (tahap II). Pembangunan Reservoir Muslimin kapasitas 2.000 m³, Pembangunan Reservoir Boster Cempaka (Kelurahan Bangkal) 1.000 m³, Pembangunan Reservoir Peramuan Landasan Ulin 2.000 m³, Pembangunan Reservoir Lingkar Utara 1.000 m³, dan yang terakhir Pengadaan dan Pemasangan Pipa HPDE diameter 400 mm dari Lingkar Utara sampai dengan Peramuan Landasan Ulin.

“Kita selaku pemerintah kota mengusulkan penyertaan modal untuk PDAM Intan Banjar yang merupakan badan usaha pemerintah kota sebesar Rp75 miliar, tapi angka itu bisa naik bisa turun, tergantung kemampuan keuangan daerah sesuai laporan pansus nantinya,” ungkap Nadjmi kepada koranbanjar.net.(mj-018/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: