oleh

20 Tenaga Kontrak Baru Siap Tangani Pasien Covid-19 di RSUD Kandangan

Sebanyak 20 orang tenaga kontrak baru siap bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk menangani pasien terindikasi virus corona atau Covid-19.

KANDANGAN, Koranbanjar.net – Para petugas tambahan itu langsung disambut dan diberi arahan oleh Bupati HSS Achmad Fikry, Kamis (28/5/2020) pagi, di halaman Kantor Setdakab HSS.

Tenaga kontrak medis maupun non medis itu merupakan hasil seleksi dari perekrutan yang dilakukan RSUD Brigjend H Hasan Basry.

Mereka akan dievaluasi setelah menjalani tugas 3 bulan. Hasil evaluasi nantinya akan menentukan perpanjangan kotrak selanjutnya.

Dari 20 orang itu terdapat 6 dokter internship yang merupakan program Kementerian Kesehatan. Hal itu, merupakan Pelaksanaan program Internship Dokter Indonesia Angkatan II periode Mei 2020.

“Semua tenaga kontrak maupun dokter internship ini ditugaskan khusus untuk penanganan kasus Covid-19 di RSUD H Hasan Basry Kandangan,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Kepada para tenaga kontrak dan dokter internship, Achmad Fikry berpesan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungan dan budaya kerja.

“Kita memiliki beban yang cukup berat. Namun saya yakin apabila kita semua menyatu, Insya Allah kita tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pesannya. (yat/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: