oleh

2 Pria Bertetangga Terlibat Perkelahian Berujung Maut, Korban Diduga Kebal

BARABAI, koranbanjar.net – Hasan, warga Desa Kapar, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tewas di tangan tetangganya sendiri, Jamal, setelah keduanya berkelahi di belakang rumah mereka, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 17.30 Wita.

Menurut warga Jalan Lingkar Kapar Walangsi, Desa Banua Jingah, Asat, yang mengetahui kronologis kejadian, sebelum berkelahi, awalnya Hasan meminjam cangkul kepada Jamal untuk menggali sarang laron yang dijadikannya umpan memancing ikan.

Setelah selesai memakai cangkul, Hasan pun berniat mengembalikannya kepada Jamal. Namun saat mengembalikan, Jamal meminta uang kepada Hasan karena sudah memakai cangkul miliknya. Kemudian Hasan berterus terang kepada Jamal dengan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memberi uang karena memang sedang tidak punya uang.

Setelah berterus terang tidak bisa memberi uang, Jamal kemudian menyerang Hasan hingga keduanya terlibat perkelahian. Asat menyebut Jamal menyerang Hasan dengan sebilah parang .

“Beberapa kali Jamal menebaskan parangnya ke Hasan, Hasan tidak apa-apa. Sampai akhirnya Jamal mencekik leher Hasan hingga Hasan tewas,” tutur Asat kepada koranbanjar.net, Kamis malam.

Kemudian, Jamal yang belakangan diketahui memilik keterbelakangan mental itu pergi meninggalkan Hasan dan menemui salah satu warga setempat. Jamal meminta warga melihat kondisi Hasan yang saat itu tergeletak di belakang rumah.

“Kepada warga yang ditemuinya itu Jamal menceritakan bahwa dia telah berkelahi dengan Hasan,” ucap Asat.

Setelah ada warga yang melihat kondisi Hasan, barulah kejadian perkelahian tersebut diketahui warga setempat.

Kemudian Jamal langsung diamankan di salah satu rumah warga. Tak berapa lama, pihak kepolisian setempat tiba dan langsung mengelandang Jamal ke Mapolres HST. Sedangkan jenazah Hasan langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD H Damanhuri Barabai.

Asat menduga Hasan memiliki ilmu kekebalan tubuh. Hal itu kemudian diperkuat dari hasil pemeriksaan sementara oleh pihak kepolisian yang tidak menemukan bekas luka tebasan parang di tubuh Hasan. Sedangkan barang bukti parang yang digunakan Jamal ditemukan di samping Hasan.

Saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Bagian Humas Polres HST, Bripka Husaini, mengatakan saat ini kejadian perkelahian tersebut sedang dalam penyelidikan Polres HST. (mdr/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan