oleh

2 Pokdarwis Kalsel Masuk Nominasi 16 Besar Nasional

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kalsel, berhasil masuk nominasi apresiasi Pokdarwis tingkat nasional yang diadakan oleh Kementrian Parawisata, Jumat, (26/7/19). Dari tiga usulan yang diajukan, dua Pokdarwis masuk 16 besar tingkat nasional.

Kabid Destinasi Parawisata Ida Saptika Dewi mengatakan, kerja keras dan usaha Dinas Parawisata Kalsel akhirnya mendapatkan buah manis, Khususnya Bidang Destinasi.

Dari tiga usulan diajukan, 2 nominasi masuk 16 besar nasional, yakni Pokdarwis Pesona Riam Kanan dan Pokdarwis Katar.

“Pesan untuk kabupaten dan kota untuk lebih aktif lagi turun lapangan dan melakukan pembinaan kepada Pokdarwisnya,” kata Kabid Destinasi Parawisata Kalsel, Ida Saptika Dewi.

Sebelumnya Dinas Parawisata Kalsel, mengajukan tiga Pokdarwis. Yakni, Pokdarwis Pesona Riam Kanan, Pokdarwis Katar, dan Pokdarwis Lano.

Dan yang terpilih masuk ialah Pokdarwis Pesona Riam Kanan dan Pokdarwis Katar.

Ida Saptika Dewi, menghimbau kepada Dispar Kabupaten yang ada di Kalsel, untuk lebih giat memperhatikan dan langsung turun ke lapangan.

“Jangan sampai malu dengan Dispar Provisi yg lebih aktif turun ke lapangan,” tuturnya.

Ida Saptika Dewi mengucapkan, terima kasih kepada Dinas Kehutanan dengan rekan Dispar Kalsel yang sejauh ini terus giat meninjau ke lapangan.

“Ucapan terima kasih juga kepada teman-teman di Dishut dan rekan di Dispar Provinsi yang rajin menemani turun ke lapangan selama ini,” tandasnya. (ags/dra).

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: