oleh

2 Orang Wakil SMKPPN Banjarbaru Ikuti Pemilihan PPK-LLAJ Tahun 2019

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPK-LLAJ) Tahun 2019 telah selesai. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (6/8/2019) hingga Kamis (8/8/2019) lalu, dilaksanakan di aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru dan diikuti oleh 24 peserta dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Banjarbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memilih pelajar polopor lalu lintas untuk keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang norma-norma dalam berlalu lintas,” katanya.

Novia merupakan salah satu dari 24 peserta yang mewakili SMK-PPN Banjarbaru dalam kegiatan ini. Siswi yang duduk di bangku kelas XII Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) A ini mengaku sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini.
“Saya sangat senang, karena kembali dipercaya oleh sekolah untuk mengikuti kegiatan. Terlebih saat saya ditunjuk oleh panitia sebagai perwakilan peserta untuk pengalungan tanda peserta dan penyerahan buku panduan berlalu lintas oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie,” ungkapnya.

Dalam mengikuti kegiatan Pemilihan PPK-LLAJ ini, Novia tidak sendiri. Ia bersama dengan M Ihsan Fadil siswa dari kelas XI ATPH B.

Selama kegiatan berlangsung, Novia, Ihsan dan peserta lainnya mendapatkan teori wawasan dan mengikuti ujian dari materi yang sudah disampaikan kepada para peserta.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengharapkan kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki kepedulian dan etika dalam berlalu lintas, serta bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain. (Ap/TM/maf/dya)

Komentar

Berita Terkini