,

2 Kapal Minyak Terbakar di Samarinda, Satu Luka dan Tiga Masih Dicari

oleh -4.868 views
TERBAKAR - Dua kapal bermuatan minyak dan gas terbakar siang tadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. (foto:ist)

Dua kapal yang menampung solar dan gas telah terbakar hingga menimbulkan ledakan di perairan Jl Pulau Atas (PT. Barokah Perkasa Grup) Kelurhan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda pada Kamis, (11/02/2021) mulai pukul 14.30 wita hingga 17.15 wita.

SAMARINDA, koranbanjar.net – Informasi yang berhasil diperoleh koranbanjar.net dari pesan berantai via aplikasi Whatsapp, telah terjadi dua kapal terbakar hingga menimbulkan ledakan di perairan Jl Pulau Atas, Kelurhan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda.

Data Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda melaporkan, kejadian itu berlangsung hampir selama tiga jam, tepatnya mulai pukul 14.30 wita hingga 17.15 wita atau dengan durasi  2 jam 45 menit.

Adapun kapal yang terbakar adalah 1 unit kapal yang menampung BBM solar dan 1 unit kapal menampung gas. Sedangkan lokasi yang terbakar pada kapal berkisar 30 x 30 meter.

KAPAL MINYAK TERBAKAR – Ketika kapal minyak terbakar di Kota Samarinda. (foto:ist)

Hingga berita diturunkan, masih dalam laporan Damkar Kota Samarinda tersebut, 1 orang ditemukan mengalami luka-luka, sedangkan 3 orang lainnya masih dalam pencarian petugas. Asal api diduga berasal dari kapal bermuatan minyak.

Mengingat kondisi ledakan yang cukup keras, tim bantuan tidak diperkenankan memasuki lokasi untuk membawa unit bantuan. Saat kejadian, tim bantuan yang tiba di lokasi, antara lain, Disdamkar Kota Samarinda, Posko 8 (2 Unit) Wilayah,

Posko 1 (1 Unit) Bantuan, Satuan PMK Swasta Samarinda, Satuan Balakarcana Samarinda, Relawan Gabungan Samarinda, Babinsa dan Babinkamtibmas, Polsek Sambutan, INAFIS, Basarnas, PLN, Ambulance PMI, Relawan, IEA hingga BPBD Kabupaten Kukar.(rilis Damkar Samarinda/sir)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan