2 Granade Ditemukan di TPA Gunung Kupang

BANJARBARU – Pekerja di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru kaget. Menyusul temuan dua granade ditumpukan sampah, Senin (26/02).

Dalam temuan tersebut, Polsek Banjarbaru Timur yang menerima laporan dari para pekerja di TPA tersebut langsung melakukan pengecekan untuk memastikan informasi tersebut.

Penemuan berawal dari temuan seorang pegawai di Tempat Pembuang Akhir (TPA), 2 granade tersebut terbungkus dalam sebuah tabung yang bertuliskan ‘HAND GRANADE’.

Melihat benda tersebut, lantas petugas TPA langsung melaporkan ke Polsek Banjarbaru Timur.

Kapolsek Banjarbaru Timur, AKP Avan Suligi yang langsung melakukan pengecekan ke lokasi mengatakan, 2 granade yang ditemukan pekerja ditumpukan sampah, ternyata hanya granade gas air mata.

“Para pekerja kaget, dikira granade yang meledak, tapi ini hanya granade gas air mata,” ucapnya.

Dijelaskan lagi, granade tersebut versi yang terdahulu. Cara kerja dari granade tersebut, tidak langsung pecah seperti versi yang baru. Tapi keluar gasnya cukup lambat.

“Jadi gas dari granade ini keluarnya lambat, dan tidak pecah langsung. Mungkin tidak digunakan lagi oleh pemiliknya, mungkin dari TNI atau Polri,” ungkapnya.

Untuk lebih lanjutnya, 2 buah granade tersebut dibawa ke Polsek Banjarbaru Timur untuk diamankan.(maf)

KoranBanjar.Net

Read Previous

Wawancara Eksklusif Rina Aulia: Menceritakan Seputar Keseharian Rina Aulia Setelah Terpilih Sebagai Duta LIDA Kalsel, Hingga Tanggapannya Terkait Komentar Miring Masyarakat Tentang Penampilannya Di LIDA

Read Next

Skuad “Macan Gaib” Siapkan Pertandingan Uji coba

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *