190 Mahasiswa Akhiri Masa Pendidikan, Rektor : Bukan Akhir Memberi Pelayanan

oleh -97 views
Dari 190 mahasiswa ikuti Rapat Senat Terbuka Wisuda Program Magister Ilmu Keperawatan dan Program Sarjana Keperawatan, 64 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET- Sebanyak 190 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin telah mengakhiri masa pendidikan yang ditandai dengan wisuda dan angkat sumpah profesi Ners. Di antaranya, terdapat 64 mahasiswa yang cumlaude.

“Tiada kata yang paling tepat saya ucapkan pada hari ini selain ucapan selamat, saya bangga bercampur bahagia atas kesuksesan Anda semua dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini,” ucap Rektor UM, Dr H.Akhmad Khairuddin.

Hal ini Ia sampaikan dalam sambutan pada rapat senat terbuka dalam menggelar wisuda program magister ilmu keperawatan, program sarjana keperawatan dan angkat sumpah profesi ners tahun akademik 2018-2019 di Hotel HBI Banjarmasin, Selasa (26/03/2019).

Lebih lanjut Dr Akhmad menerangkan prosesi wisuda dan angkat sumpah profesi ners masih kental dengan aura kesehatan.

“Insya Allah pada prosesi wisuda 1,5 tahun yang mendatang telah ada wisudawan pertama dari fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Prodi S1
Farmasi,”bebernya.

Ia berharap dengan adanya prosesi wisuda dan angkat sumpah profesi ners hari ini bukanlah akhir dari kegiatan pemberian pelayanan kesehatan, tapi merupakan awal dari pemberian pelayan
kesehatan yang sesungguhnya.

Sehingga para profesional harus selalu berusaha mengembangkan keilmuan keperawatan secara terus menerus sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesahatan yang diberikan.

Wisuda kali ini merupakan starting poin dalam memulai perjalanan karier untuk terus belajar, memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan memperluas jaringan.

“Lulusan magister keperawatan, lulusan profesi ners, lulusan ahli madya keperawatan, kebidanan dan farmasi harus bersiap diri untuk terjun ke masyarakat mengemban titel yang telah disandangnya,” jelasnya.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan