Banjar  

19 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban di Mapolres Banjar, Ini Pesan AKBP Ifan Hariyat

Suasana acara pemotongan hewan kurban di Asrama Aspol Karangan Putih seusai salat Iduladha.Senin (17/6/2024). (Sumber Foto: Humas Polres Banjar/Koranbanjar.net)

Dalam menyambut hari Iduladha 1445 H ini Polres Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di Asrama Polisi Karangan Putih di Martapura, Senin (17/6/2024).

BANJAR,koranbanjar.net – Acara pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan setelah usai salat Ied bersama, sedangkan jumlah hewan kurban yang dipotong untuk sapi berjumlah 19 ekor, dan kambing berjumlah 5 ekor.

Dalam acara pemotongan hewan hadir Kapolres Banjar AKBP M.Ifan Hariyat, Wakapolres banjar Kompol Faisal Amri Nasution, Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji dan tim Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, dr.Muhammad Akbar.

Dokter hewan dari Tim Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian, menuturkan pihak nya memeriksa sapi dan kambing yang disembelih di lokasi untuk kelayakan hewan konsumsi.

“Beberapa sampel post mortem yang kami periksa menunjukkan hewan kurban dalam keadaan baik, dari limpa, ginjal, bahkan hatinya bisa dikatakan layak konsumsi,” jelasnya.

Kapolres Banjar AKBP M.Ifan Hariyat menyampaikan, 19 ekor sapi tersebut akan dibagikan ke Polda Kalsel, Kodim 1006 Banjar, dan masyarakat sekitar yang berhak menerima melalui door to door.

“Kami bagikan daging ke masyarakat untuk menghindari kerumuman di Aspol, dan insya Allah kami tuntaskan hari ini,” jelasnya. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *