17 Ramadan, Amien Rais Akan Pimpin Deklarasi Partai Ummat  

  • Bagikan
Amien Rais bakal pimpin deklarasi Partai Ummat. (YouTube/Amien Rais Official)
Amien Rais bakal pimpin deklarasi Partai Ummat. (YouTube/Amien Rais Official)

Setelah pernah mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais rencananya memimpin deklarasi partai baru yang kembali didirikannya yakni, Partai Ummat pada 17 Ramadan atau 29 April 2021.

KORANBANJAR – Hal itu diungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat DIY, Nazaruddin.

“Pak Amien Rais akan memimpin deklarasi itu dari Yogya, secara virtual,” katanya dikutip dari Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Sabtu (17/4/2021).

Disinggung desas-desus kehadiran anak sulung Amien Rais, Hanafi Rais pada rencana deklarasi tersebut, Nazaruddin enggan berkomentar. Namun, Ia tak membantah kabar bergabungnya Hanafi Rais ke Partai Ummat.

“Insya Allah (Hanafi Rais bergabung Partai Ummat),” kata Nazaruddin yang juga mantan Ketua DPW PAN DIY.

BACA JUGA ; Setelah PKB, Sekarang PAN Akhir Sebuah Era

Nazaruddin mengatakan deklarasi ini konteksnya deklarasi partai. Artinya siapa saja yang akan bergabung akan terlihat di nama-nama pendiri partai pada saat partai itu didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham.

Sedangkan soal siapa saja pendiri resmi Partai Ummat ini, Nazaruddin mengatakan yang mengetahui persis adalah tim persiapan deklarasi di Jakarta.

Partai Ummat rencana awalnya akan dideklarasikan pada Januari 2021 lalu secara virtual. Namun akhirnya diundur pada Ramadan ini.

BACA JUGA ; Zulhas “Geser” Dua Kandidat Lain, Khairul Saleh; PAN Butuh Pemimpin Seperti Zulhas

Amien Rais telah mulai mengenalkannya kepada publik sejak November 2020 soal asas, tagline, mukadimah, logo, dan mars partai itu.

Nazaruddin yang juga Ketua Panitia Pembentukan Partai Ummat DIY mengatakan deklarasi nasional ini puncak dari tahapan pembentukan partai itu.(suara.com)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *