Baznas

165 Stand Ramaikan Pameran Pembangunan Batola 2018

  • Bagikan

MARABAHAN –Pameran Pembangunan Kabupaten Barito Kuala (Batola) 2018 kembali diadakan di seputar lapangan sepak bola 5 Desember Marabahan.

Acara yang diadakan setiap tahun di Marabahan dalam rangka Hari Jadi (Harjad ) Ke-58 Kabupaten Batola ini dibuka secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Batola di halaman Perpustakaan Daerah pada Senin Sore (8/1).

Kepala Dinas Sosial Batola selaku Ketua Panitia Pameran Pembangunan Batola 2018 Fuad Syekh, dalam laporannya menyampaikan, pameran pembangunan kali ini diikuti sebanyak 165 peserta yang terdiri dari 50 stand SKPD, BUMN, Forkopimda serta Ormas, dan 101 stand dari pedagang dan UKM, sedangkan 14 stand lainnya diisi oleh peserta untuk warung dan minum.

Dalam sambutannya, Bupati Batola Noormiliyani menyampaikan, pameran pembangunan ini selain sebagai ajang promosi, dapat juga dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan segenap potensi yang dimiliki oleh daerah dalam bingkai kebersamaan yang sampai saat ini terbukti mampu sebagai pemicu percepatan pembangunan pembangunan daerah.

Kemudian Noormiliyani melanjutkan, pameran pembangunan ini merupakan event tahunan sebagai ajang promosi produk terutama bagi industry kecil dan Usaha Kecil Menenganh (UKM), serta sebagai ajang bagi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk menyebarluaskan informasi hasil kerjanya agar diketahui masyarakat luas.

“Semoga dengan adanya pameran ini mampu menciptakan transaksi yang menguntungkan bagi pesertanya,” ujarnya.

Pemotongan pita secara simbolis yang menandai telah dibukanya pameran dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batola Saraswati Dwi Putranti.

Setelah membuka acara secara resmi, Bupati Batola bersama rombongan berkeliling ditempat acara dan memasuki satu per satu stand pameran.

Pameran Pembangunan Kabupaten Batola 2018 itu berlangsung selama 7 minggu dari Senin 8 Januari, dan akan ditutup pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018.

Berbagai acara hiburan pun diadakan di panggung utama yang terletak di lapangan sepak bola 5 Desember Marabahan untuk memeriahkan Harjad Kabupaten Batola seperti diantaranya mamanda, Festival Tari Serumpun, penampilan wayang kulit Banjar, acara Batola Berdzikir yang akan menghadirkan Ustadz Arifin Ilham, hingga acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Batola, yaitu kedatangan band Wali yang siap menghibur masyarakat Batola dan sekitarnya. (dny)

  • Bagikan