Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

16 Sekolah Dapat Bantuan Alat Kesehatan Dari Balangan Coal

  • Bagikan
Bupati Balangan Abdul Hadi menerima simbolis bantuan alat kesehatan, Jumat (29/10/2021). (Foto: fitri/koranbanjar.net)

Pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Balangan terus menunjukkan dukungannya untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Berjuluk Bumi Sanggam, ini diantaranya Balangan Coal

BALANGAN,koranbanjar.net – Menghadapi perkembangan dan situasi saat ini, khususnya mengenai Covid-19, Balangan Coal Group memberikan bantuan alat-alat kesehatan.

Pemberian bantuan bertujuan untuk sarana dan prasarana penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada Satgas Covid-19, juga 16 SD dan SMP serta tempat-tempat publik.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, bertempat di posko induk Satgas Covid-19 Balangan atau halaman Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, Kamis (28/10/2021).

Bupati Balangan Abdul Hadi mengucapkan terima kasihnya kepada Balangan Coal Group atas kepedulian untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Balangan.

“Tadi sudah disampaikan oleh pak Thoha dalam menyambut pertemuan tatap muka di Kabupaten Balangan, dikarenakan di daerah lain sebagian sudah melaksakan pembelajaran tatap muka atau PTM dan kita baru tahapan untuk memulai dan tahapan evaluasi SMP yang kita buka kemarin,” ucapnya.

Abdul Hadi menambahkan bahwa posisi Kabupaten Balangan saat ini pada 33% dan vaksinasi tersedia masih mencukupi.

“Mudah-mudahan nakes dan vaksinator kita di lapangan tidak terkendala dan lancar, jadi target minimal 70% dari jumlah populasi warga di Kabupaten Balangan, sehingga tingkat imun populasi masyarakat Balangan itu bisa kuat menahan pertumbuhan covid-19 di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Lanjutnya, Abdul Hadi menyampaikan dalam melaksanakan PTM ini banyak proses yang harus dilewati salah satunya kesiapan untuk prokes di setiap sekolah,

Kemudian, membentuk Satgas covid-19 sekolah serta meminta izin melalui Dinas Pendidikan dan ke Satgas covid-19, barulah diberikan rekomendasi untuk melakukan PTM.

External Relations Division Head Balangan Coal Group, Thoha menyampaikan, penyerahan ini dilakukan untuk menyambut kembalinya anak-anak ke sekolah dan juga kepedulian kepada beberapa kegiatan sosial masyarakat.

“Prioritas yang kami tuju adalah terkait dengan kegiatan kembali ke sekolah yaitu ada 16 sekolah SD dan SMP,” kata dia.

Dipaparkan Thoha,  delapan untuk sekolah SD dan delapannya untuk sekolah SMP serta enam untuk kegiatan di masyarakat, tentu nanti yang akan menyerahkan secara langsung melalui Dinas Pendidikan maupun dinas terkait.

Bantuan yang diserahkan berupa masker kain tiga lapis sebanyak 12.000 buah, tempat cuci tangan (tong air dan wastafel) sebanyak 22 unit.

Sabun cuci tangan UK. lima liter sebanyak 22 buah, spanduk kampanye sebanyak 22 buah serta tabung oksigen dan regulator 14 unit. (vit/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *