Tak Berkategori  

16 Kontainer Berisi Sembako Dikirim ke Sulteng dari Banjarmasin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pengiriman bantuan Kalimantan Selatan untuk korban gempa tsunami yang menimpa Sulawesi,tidak lepas dari peran PT Meratus dan Pelindo.

Hal ini dikemukakan Komandan Resimen Militer( Danrem) 101/Antasari, Kolonel Arm Saiful Rahman. Menurut dia, pengiriman bantuan senilai Rp630 juta dalam bentuk sembako yang dimuat dalam 16 kontiner tersebut,tidak luput dari peran serta PT Meratus dan Pelindo.

“Bantuan dana yang dikumpulkan sejak dua minggu lalu, semuanya berjumlah Rp630 juta yang diwujudkan dalam bentuk bahan sembako siap saji dan dimuat dalam 16 kontainer atau 146 ton, yang pada hari ini akan dikirim menuju Sulawesi. Dan pengiriman ini berkat kerjasama PT Meratus dan Pelindo,” terangnya.

Ditambahkan, untuk teknis kegiatan pengiriman dalam konteks penyiapan sampai dengan tepat  sasaran menuju palu akan dibantu sepenuhnya oleh kedua perusahan yang bergerak di wilayah pelabuhan Trisakti tersebut.

Sambutan yang dibawakan 26 Oktober 2018 hari Jum’at pagi, di pelabuhan peti kemas Trisakti Banjarmasin tersebut disampaikan di hadapan Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Polisi Yazid Fanani, Danlanud Kol Wijayanto dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto serta jajaran SKPD, Forkompinda Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian Kolonel Saiful menjelaskan sistem pengiriman dari palu menuju lokasi korban gempa tsunami.

Setiba dari pelabuhan Pantoloan, bantuan tersebut akan dibawa menggunakan transportasi darat  menuju lokasi Palu,Sigi dan Donggala oleh pasukan korem 101/Antasari yang sedang bertugas di palu.

“Tim kita yang bertugas di palu,yang nantinya menyediakan transportasi untuk membawa bantuan dari Kalsel menuju lokasi korban gempa,Saya tidak ingin merepotkan Satgas yang ada di sana dan Saya sudah koordinasi dengan komandan satgasnya” kata Saiful.

Ia berharap apa yang dilakukan dari awal hingga akhir tugas kemanusiaan ini akan membawa manfaat dan berguna bagi warga Sulawesi yang terkena gempa tsunami, serta mendapatkan balasan pahala setimpal dari Allah SWT.(al/sir)